Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Panitia Muktamar NU Terus Bekerja Siapkan Infrastruktur

Panitia Muktamar NU Terus Bekerja Siapkan Infrastruktur
Ketua Panitia Muktamar ke-34 NU, KH M. Imam Aziz. (Foto: NU Online/Suwitno)
Ketua Panitia Muktamar ke-34 NU, KH M. Imam Aziz. (Foto: NU Online/Suwitno)

Jakarta, NU Online

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) belum menetapkan kepastian jadwal Muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung, yang semula akan diselenggarakan pada 23-25 Desember 2021. Meski begitu, Ketua Panitia Pelaksana Muktamar ke-34 NU Kiai Imam Aziz memastikan pihaknya terus bekerja. Terutama dalam menyiapkan berbagai infrastruktur dan sinyal internet. 


“Kami, panitia tetap melaksanakan tugas untuk persiapan muktamar ini. Baik penyiapan infrastrukturnya. Ini masih berjalan di Lampung,” ujar Kiai Imam Aziz saat menggelar Konferensi Pers Konser Amal Muktamar ke-34 NU, di lantai 5 Gedung PBNU Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, Selasa (30/11/2021). 


Di Pesantren Darussa’adah, Kabupaten Lampung Tengah saat ini sedang dilakukan penyelesaian pengadaan kamar-kamar untuk tempat tidur para muktamirin, toilet, dan berbagai perangkat sanitasi lainnya. Selain itu, pembangunan Aula Muktamar NU di Pesantren Darussa’adah untuk acara pembukaan juga terus dikerjakan. 


“Kemudian ada persiapan untuk meningkatkan kekuatan sinyal wifi, di sana juga sedang kita kerjakan. Nah ini kita siapkan terus sampai sekarang dan semoga ini bisa mendapatkan jalan untuk penyelesaiannya,” jelas Kiai Imam.


Seluruh tugas yang diemban Panitia Muktamar NU, terutama di Pesantren Darussa’adah, membutuhkan effort atau upaya yang luar biasa. Hal itu, tegas Kiai Imam, merupakan cara NU untuk membesarkan pesantren yang saat ini berperan menjadi benteng Islam rahmatan lil 'alamin. 


Selain itu, Koin Muktamar NU Digital juga terus digalakkan melalui kerja sama yang dilakukan dengan NU Care-LAZISNU. Kiai Imam berharap, koin muktamar adalah cara untuk membuat NU menjadi organisasi yang mandiri dan bermartabat. 


“Saya kira ini apresiasi yang luar biasa dan ini menunjukkan bahwa NU sangat mampu secara mandiri dan bermartabat melalui koin muktamar,” katanya. 


Koin Muktamar Digital bisa diakses melalui laman resmi NU Care-LAZISNU https://nucare.id/program/koinmuktamar. Perolehan sementara koin muktamar digital per 30 November 2021 saat ini telah mencapai Rp1.107.799.968 yang disumbangkan oleh 1202 donatur dari total target sebesar Rp5 miliar. Koin muktamar ini masih dibuka hingga 22 hari mendatang. 


Pewarta: Aru Lego Triono

Editor: Fathoni Ahmad



Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya