Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

NU Care-LAZISNU Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19 di Jakarta

NU Care-LAZISNU Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19 di Jakarta
Lurah Kenari, Senen, Jakarta Pusat, menerima bantuan secara simbolis dari Ketua PP NU Care-LAZISNU H Achmad Sudrajat di kantor kelurahan. (Foto: NU Online/Abdul Rahman Ahdori)
Lurah Kenari, Senen, Jakarta Pusat, menerima bantuan secara simbolis dari Ketua PP NU Care-LAZISNU H Achmad Sudrajat di kantor kelurahan. (Foto: NU Online/Abdul Rahman Ahdori)

Jakarta, NU Online

Pengurus Pusat (PP) Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako), masker dan air mineral untuk warga terdampak Covid-19. Kegiatan dipusatkan di Kelurahan Kenari Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (18/6). 

 

Bantun diterima langsung Lurah Kenari, Ojo Jauhariah. Nantinya, seluruh bantuan disalurkan secara bertahap kepada warga yang benar-benar terdampak parah Covid-19. 

 

Ketua PP NU Care-LAZISNU H Achmad Sudrajat mengatakan, pemberian bantuan diberikan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Satgas NU Peduli Covid-19 (NU Care-LAZISNU) dalam rangka mengaplikasikan tugas kemanusiaan. Pihaknya, mendorong pihak Kelurahan Kenari segera mengoptimalkan perhatian bagi warga Kenari yang terdampak Covid-19. 

 

“Kita siapkan semua yang menjadi kebutuhan masyarakat semua. Karena pertama kita berada di Kelurahan Kenari dan sebagai Satgas daripada PBNU kita harus mengoptimalkan dimana kita berada,” kata H Achmad Sudrajat ditemui NU Online di lokasi penyaluran bantuan. 

 

Ia menambahkan, tahap pertama ada 50 paket sembako, masker dan air mineral diberikan kepada warga Kelurahan Kenari, Senen, Jakarta Pusat. Kegiatan akan terus berlanjut sampai warga yang terdampak tersebut pulih kembali dari situasi sulit. NU Care-LAZISNU berkoordinasi secara intens agar masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah dapat terbantu secara cepat. 

 

“Apalagi kita di belakang (di Kelurahan Kenari) ada binaan pengajian anak-anak kecil yang kita suoport tiap tahunnya,” ujarnya. 

 

Di tempat yang sama, Lurah Kenari, Ojo Jauhariah mengaku bersyukur NU Care-LAZISNU mau ikut serta membantu menangani warga terdampak Covid-19. Bantuan kata dia akan disalurkan secara merata tertutama bagi warga RW 04. 

 

Warga Kelurahan Kenari sendiri terdapat 200 warga yang terdampak Covid-19, beberapa warga yang dinyatakan positif telah dirujuk ke rumah sakit. Pihak kelurahan selalu berupaya agar lingkungannya dibersihkan dan disemprotkan disinfektan untuk menghindari percepatan penyebaran  virus. 

 

“Pengalaman dari kejadian ini tetap disiplin dijaga dan jalankan protokol kesehatan karena ini sangat mempengaruhi sekali dalam kehidupan sehari-hari ketika melawan Covid-19,” ungkapnya. 

 

Pewata: Abdul Rahman Ahdori
Editor: Ibnu Nawawi
 


Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya