Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Lantik PCNU Tegal, Ketum PBNU: Jaga Tradisi NU

Lantik PCNU Tegal, Ketum PBNU: Jaga Tradisi NU

Jakarta, NU Online
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj melantik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Tegal, Jawa Tengah masa khidmah 2016-2021 di gedung PCNU pada Sabtu (24/9). Kiai Said meminta agar pengurus mampu mengemban amanah perjuangan, menegakan ajaran Islam Ahlussunnah wal-Jamaah An-Nahdliyah.

“Selamat bertugas," kata Kiai Said.

Ia juga berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar memerhatikan empat hal dalam menjalankan tugas organisasi yaitu, transparan dalam manajemen, proporsional dan profesional, kerja sama teamwork dengan siapa saja, serta tanggung jawab bersama.

Lebih lanjut ia mengingatkan kepada warga NU Tegal untuk tetap menjaga tradisi yang baik seperti tahlilan, selametan, maulidan yang sudah lama diamalkan warga NU. Bahkan, kalau bisa, tradisi semacam itu harus dihidupkan dan dijaga.

“Tradisi baik itu sudah menjadi tatanan lama yang sudah teruji mampu mempererat tali persaudaraan di masyarakat dan jika ada yang mau merusak tatanan itu, kita harus tegas menolaknya,” tegasnya.  

Ketua PCNU Kabupaten Tegal H. Ahmad Was'ari mengatakan, kepengurusannya ditargetkan PBNU untuk pembuatan KartaNU sebanyak 1000. Tapi pengurus bertekad tahun 2017 menargetkan pembuatan KartaNU sebanyak 2000.

Wabup Tegal Umi Chasanah berharap hasil Musker dapat diaplikasikan dengan lancar di masyarakat. "Kami di pemerintahan siap membangun kemitraan dalam membangun Kabupaten Tegal yang lebih baik," ujar Wabup yang Ketua Muslimat Kabupaten Tegal ini. (Sofwan/Abdullah Alawi)




Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×