Nasional

Ini Link Download Logo dan Twibbon Harlah Ke-70 IPNU

Kam, 22 Februari 2024 | 13:06 WIB

Ini Link Download Logo dan Twibbon Harlah Ke-70 IPNU

(Twibon harlah ke-70-IPNU/NU Online)

Jakarta, NU Online
Hari lahir (Harlah) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) akan digelar pada 24 Februari 2024 mendatang. Hal itu tertuang dalam Surat Instruksi (SI) Nomor 05/PP/SI/XX/7254/II/24, salah satu instruksi di dalamnya Pimpinan Pusat (PP) IPNU menyerukan untuk melakukan syiar harlah di media sosial dengan mengunggah dokumentasi harlah disertai tagar #HarlahIPNU70 #KeadabanPelajarMenangkanIndonesia.


Ketua PP IPNU Agis Nuruzzaman mengatakan bahwa pada momen tersebut, Agil mengingatkan dalam tema harlah yaitu 'Keadaban Pelajar Menangkan Indonesia' harus dipahami bahwa kader IPNU seluruh Indonesia tetap menjaga adab dan etika sebagai orang yang terpelajar.


"Tema kita tidak jauh dari tema harlah NU, melihat dinamika nasional yang terjadi hari ini tema kita adalah keadaban pelajar menangkan Indonesia, dari tema tersebut kita berharap IPNU dan kadernya tetap menjaga situasi bangsa yang kondusif dan aman dengan akhlak-akhlak dan etika pelajar," kata Agil kepada NU Online Kamis (22/2/2024) pagi.


Link Logo, Twibbon, dan Makna Harlah Ke-70 IPNU 
Untuk meramaikan di media sosial, PP IPNU telah menyediakan link untuk men-dowload logo dan twibbon Harlah ke-70 IPNU. Adapun makna logonya, pertama, angka 7 dan 0 yang saling mengikat, menggambarkan tema harlah kali ini, yaitu keadaban pelajar menangkan Indonesia, dengan saling bergotong royong, saling menguatkan dan bergandengan tangan.


Kedua, telunjuk sebagai simbol bakti dan taat kepada guru dalam konteks IPNU sebagai organisasi keterpelajaran, dan posisi tahiyat yang melambangkan ketagwaan kepada Allah SWT. 


Ketiga, siluet manusia, sebagai unsur generasi muda yang siap membangun peradaban Islam yang lebih baik dan SDM yang siap mengawal dalam pembinaan generasi saat Ini menuju Indonesia Emas 2045.