Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

Bakal Dibuka Wapres, Rapimnas IPNU Hadirkan Para Tokoh Nasional

Bakal Dibuka Wapres, Rapimnas IPNU Hadirkan Para Tokoh Nasional
KH Maruf Amin, Wakil Presiden RI (Foto: Istimewa)
KH Maruf Amin, Wakil Presiden RI (Foto: Istimewa)

Jakarta, NU Online
Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) selama tiga hari mulai Jumat sampai Ahad (20-22/11) di Bogor, Jawa Barat.


Kegiatan yang diikuti perwakilan dari pimpinan wilayah seluruh Indonesia ini rencananya akan dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin.


"Insyaallah Abah Kiai Ma'ruf selaku Wakil Presiden sudah konfirmasi akan membuka kegiatan ini," kata Ferial Farkhan, Ketua Pelaksana Rapimnas, kepada NU Online pada Kamis (19/11).


Fery, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa kegiatan ini akan membahas tiga hal, yakni Klusterisasi dan Akreditasi, Database, dan Rekomendasi. Tiga pembahasan tersebut, menurutnya, akan digodok bersama dengan seluruh perwakilan dari pimpinan wilayah.


Lebih lanjut, Fery menyampaikan bahwa untuk mematangkan pembahasan, panitia akan lebih membuka wawasan para peserta dengan menghadirkan para tokoh dan pejabat publik. Hal ini guna menyampaikan gagasan dan ide mereka mengenai beragam hal berkaitan dengan pendidikan dan generasi muda kini serta yang akan datang.


Adapun tokoh yang sudah konfirmasi hadir adalah Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Sekjen PBNU H Ahmad Helmy Faishal Zaini, Menteri Ketenagakerjaan H Ida Fauziyah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Soeharso Monoarfa, dan Wakil Menteri Agama H Zainut Tauhid Sa'adi.


Kegiatan ini juga menghadirkan Wakil Ketua MPR RI H Ahmad Basarah dan Wakil Ketua DPR RI H Abdul Muhaimin Iskandar, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora H Asrorun Niam Sholeh, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag H Muhammad Ali Ramdhani, dan Anggota DPR RI Tommy Kurniawan, serta Bupati Bogor Hj Ade Munawaroh Yasin.


Pewarta: Syakir NF
Editor: Muhammad Faizin



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×