Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Ucapkan Selamat HUT Ke-76 RI, Mesut Ozil: Semoga Cepat Pulih dari Pandemi

Ucapkan Selamat HUT Ke-76 RI, Mesut Ozil: Semoga Cepat Pulih dari Pandemi
Gelandang Fenerbahce, Mesut Ozil. (Foto: Transfermarkt)
Gelandang Fenerbahce, Mesut Ozil. (Foto: Transfermarkt)

Jakarta, NU Online

Perhatian Mesut Ozil untuk Indonesia terus ia ungkapkan melalui sejumlah postingan di media sosial, baik twitter maupun Instagram miliknya. Saat terjadi bencana, Ozil menyampaikan belasungkawa. Begitu juga ketika momen idul fitri, Ozil juga menyampaikan ucapan selamat.


Kali ini, pesepakbola yang lahir di Jerman berdarah Turki itu menyampaikan ucapan selamat merayakan hari kemerdekaan ke-76 tahun kepada para penggemarnya di Indonesia.


Selain mengucapkan selamat, gelandang berusia 32 tahun yang kini membela klub asal Turki, Fenerbahce itu juga menyampaikan doa khusus agar bangsa Indonesia cepat pulih dari pandemi Covid-19.


"Selamat hari kemerdekaan ke-76, untuk semua pengikut saya di Indonesia. Semua yang terbaik untuk negeri yang indah ini, semoga cepat pulih dari pandemi, tetap sehat dan tetap aman semuanya!" tulis Ozil lewat instagramnya.


Jika saat mengucapkan Idul Fitri menggunakan latar Masjid Istiqlal, mantan punggawa Timnas Jerman yang berhasil menjadi juara pada gelaran Piala Dunia 2014 Brasil ini menggunakan latar belakang Masjid Raya Baiturahman Aceh.


Postingan Mesut Ozil yang mengenakan jersey serba putih dan menghadap Masjid Baiturrahman sambal menengadahkan tangan itu mendapat 1,5 juta like dan 42 ribu lebih komentar.


Ucapan selamat kemerdekaan dari Ozil menuai beragam komentar positif dari warganet Indonesia. Komentar tidak hanya datang dari masyarakat umum, tetapi juga publik figur dan akun resmi klub sepak bola Indonesia.

 

 

Dalam karir sepakbolanya, Mesut Ozil pernah membela Werder Bremen (2008-2010), Real Madrid (2010-2013), Arsenal (2013-2021), dan kini membela klub elite Liga Turki, Fenerbahce.

 

Pewarta: Fathoni Ahmad

Editor: Kendi Setiawan


Terkait

Internasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya