Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Raja Salman hingga Sultan Bolkiah Sampaikan Ucapkan Selamat HUT ke-75 RI

Raja Salman hingga Sultan Bolkiah Sampaikan Ucapkan Selamat HUT ke-75 RI
Para pemimpin negara Islam menyampaikan ucapan selamat di Hari Kemerdekaan Indonesia.
Para pemimpin negara Islam menyampaikan ucapan selamat di Hari Kemerdekaan Indonesia.

Jakarta, NU Online
17 Agustus 2020 adalah hari ulang tahun (HUT) ke-15 Republik Indonesia. Ucapan selamat di Hari Kemerdekaan Indonesia mengalir dari berbagai pihak, termasuk para pemimpin negara Islam di seluruh dunia. Mulai dari Raja Salman hingga Sultan Bolkiah. Berikut ucapan dan doa para pemimpin negeri Islam dalam rangka HUT ke-17 Indonesia.


Penguasa Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulazis, telah mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo di hari kemerdekaan Indonesia. Diberitakan kantor berita Arab Saudi, SPA, Ahad (16/8), Raja Salman mendoakan agar Presiden Indonesia selalu dalam keadaan sehat dan bahagia. Juga agar pemerintahan dan rakyat Indonesia terus maju dan sejahtera.


Pemimpin Brunei, Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah, juga mengirimkan ucapan selamat kepada Presiden Indonesia. Dikutip laman Borneobulletin, Senin (17/8), Sultan Bolkiah juga mengucapkan selama kepada pemerintahan dan rakyat Indonesia di hari ulang tahun ke-75 Indonesia. 


Para pemimpin Uni Emirat Arab juga menyampaikan pesan yang kurang lebih sama. Dikutip Twitter @UAE_Forsan, Ahad (17/8), Presiden Sheikh Khalifa bin Zayed al-Nahyan, Wakil Presiden Sheikh Mohammed bin Rasyid al-Maktoum, Perdana Menteri, Penguasa Dubai, Putra Mahkota Mohammed bin Zayed al-Nahyan telah menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi di Hari Kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus. 


Pada kesempatan yang sama, Raja Oman Sultan Haitham bin Tarik juga mengirimkan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo dalam rangka Hari Kemerdekaan ke-75 Indonesia. Dalam pesannya, seperti diberitakan Times of Oman, Ahad (16/8), Sultan Haitham juga mendoakan agar Presiden Jokowi dan rakyat Indonesia senantiasa sehat, bahagia, sejahtera, dan lebih maju lagi.


Pewarta: Muchlishon
Editor: Kendi Setiawan



Terkait

Internasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya