Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

NU Pakistan Rangkai Konfercab Ke-9 dengan Maulid Nabi

NU Pakistan Rangkai Konfercab Ke-9 dengan Maulid Nabi
Ilustrasi
Ilustrasi
Islamabad, NU Online
Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Pakistan masa bakti 2015-2016 tengah menyiapkan penyelenggaraan Konferensi Cabang (Konfercab) yang ke-9. Rencananya, hajatan tahunan ini digelar Ahad (11/12) besok di kediaman Munasik, Sektor F/2 Street 14 H-300 Islamabad Pakistan.

Ketua Panitia Penyelenggara Ahmad Azizuddin mengatakan, dalam konferensi kali ini PCINU Pakistan mengangkat tema “NU Mengabdi untuk Agama, Bangsa, dan Negara”. Tema ini diambil sebagai komitmen untuk menjalankan syariat Islam sekaligus menanamkan kesadaran kebangsaan.

Beberapa agenda akan menjadi pembahasan di dalam Konfercab kali ini, di antaranya Tata Tertib Sidang Pleno, Laporan Pertanggungjawaban Kepengurusan PCINU Pakistan periode 2015-2016, serta pemilihan rais syuriyah dan ketua tanfidziah periode 2016-2017.

Selain itu, Panitia Konfercab kali ini memasukkan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw sebagai salah satu agenda di dalamnya. "Sengaja kami gabungkan acara konfercab kali ini dengan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad, karena waktu yang diagendakan ternyata bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad Saw. Kami tidak mau kehilangan momentum," pungkas Aziz.

Dalam acara pembukaan Konfercab, panitia penyelenggara mengundang beberapa warga Indonesia di Pakistan, yang terdiri dari staf KBRI Islamabad dan perwakilan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia, serta utusan lembaga-lembaga Afiliatif lainnya yang ada di Pakistan, seperti PCI Muhammadiyah Pakistan, IKPM Pakistan, PIP PKS, LTQ Ibnu Abbas dan IKAAI Pakistan. (Red: Mahbib)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Internasional Lainnya

Terpopuler Internasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×