Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

NU Malaysia Meriahkan Maulid dengan Perlombaan Kompang

NU Malaysia Meriahkan Maulid dengan Perlombaan Kompang

Kuala Lumpur, NU Online
Ada yang berbeda dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini. Jika sebelumnya hanya berupa rentetan seremonial acara, Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Malaysia kali ini mengadakan berbagai perlombaan. Di antara yang paling menyedot perhatian adalah kompang.<>

Perlombaan ini melibatkan berbagai group kompang yang ada di wilayah Selangor dan sekitarnya.

Total hadiah yang diperebutkan sebesar RM 1.000. Juara I mendapatkan RM 500, Kedua RM 300, sedangkan Ketiga RM 200. Anggaran tersebut didapatkan dari dukungan finansial dari para dermawan NU.

“Perlombaan ini mendapat dukungan luas dari masyarakat, terutama Restoran Sunan Drajat sebagai sponsor utama,” kata Ketua Panitia Asep Saiful, kepada NU Online Selasa (27/1).

Selain kompang, beberapa perlombaan turut disertakan. “Ada sholawat, baca puisi, pidato, dan hafalan Al-Quran,” ujar Imanuddin Abil Fida, juri dalam perlombaan tersebut.

Semua perlombaan ini ditujukan, lanjutnya, agar anak-anak Nahdiyiin mampu mengenali dirinya lebih dalam lagi. Sehingga pada akhirnya bisa mengembangkan sesuai bakat masing-masing. (Abdul Aziz/Anam)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Internasional Lainnya

Terpopuler Internasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×