Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

Meriahkan HUT RI, LED Burj Khalifa Tampilkan Bendera Indonesia

Meriahkan HUT RI, LED Burj Khalifa Tampilkan Bendera Indonesia
LED Burj Khalifa menampilkan bendera Indonesia, merah-putih. (IG @kbriabudhabi.)
LED Burj Khalifa menampilkan bendera Indonesia, merah-putih. (IG @kbriabudhabi.)
Dubai, NU Online
Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) juga terasa istimewa di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).  Pasalnya, pada Sabtu (17/8) malam, LED lightshow di gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, menampilkan warna merah-putih, yang merupakan warna bendera Indonesia.
 
Pertunjukan di Burj Khalifa pada pukul 20.40 malam waktu setempat tersebut merupakan bentuk dukungan dari UEA terhadap perayaan HUT kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, yang jatuh pada setiap 17 Agustus. 
 
Gedung dengan tinggi 828 meter tersebut berselimut merah-putih tersebut terekam dalam video yang diunggah Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) melalui akun Instagramnya. Meski durasinya kurang dari satu menit, namun pertunjukan cahaya tersebut menjadi momen istimewa bagi masyarakat Indonesia, terlebih mereka yang sedang berada di sana dan menyaksikan langsung.
 
"Atraksi light show di gedung tertinggi di dunia itu menarik atensi banyak orang, khususnya masyarakat Indonesia yang tinggal di UEA," tulis KBRI Abu Dhabi dalam akun Instagramnya @kbriabudhabi.
 
Akun tersebut juga menjelaskan, sejumlah orang begitu antusias dengan mengenakan baju berwarna merah dan putih, dan batik sebagai ciri khas Indonesia. Pertunjukkan itu dihadiri langsung oleh sejumlah warga Indonesia, Konsul Jenderal RI Dubai Ridwan Hasan dan sejumlah staf KBRI Abu Dhabi dan KJRI Dubai.
 
“Momen spesial yang membangkitkan rasa bangga sebagai anak bangsa yang tinggal di luar negeri, terutama di UEA,” lanjutnya. 
 
Selain di Burj Khalifa, LED merah putih juga ditampilkan di markas perusahaan minyak negara UEA, Adnoc. Ini adalah yang pertama kali bendera Indonesia ditampilkan di dua lokasi ikonik di Dubai tersebut. (Red: Muchlishon)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Internasional Lainnya

Terpopuler Internasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×