Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Wujudkan Profesionalisme Bisnis, E-commerce LPNU Jember Seleksi Operator

Wujudkan Profesionalisme Bisnis, E-commerce LPNU Jember Seleksi Operator
Tampak para peserta seleksi tenaga operator e-commerce milik LPNU Jember tengah mendengarkan penjelasan dari tim LPNU Jember. (Foto: NU Online/Aryudi A Razaq)
Tampak para peserta seleksi tenaga operator e-commerce milik LPNU Jember tengah mendengarkan penjelasan dari tim LPNU Jember. (Foto: NU Online/Aryudi A Razaq)

Jember, NU Online
Tekad Pengurus Cabang (PC) Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Jember Jawa Timur untuk terjun ke dunia bisnis dengan memanfaatkan e-commerce, tidak main-main. Hal ini bisa dilihat dari seleksi rekrutmen tenaga operator yang dilakukan secara terbuka di aula kantor PCNU Jember, Kamis (22/1).


Seleksi tersebut diikuti oleh 56 peserta yang berasal dari kalangan milenial Jember, Banyuwangi, Bondowoso, bahkan Sampang Madura. Dari 56 peserta itu akan seleksi hingga menjadi 10 orang. Merekalah yang akan menggawangi e-commerce milik LPNU Jember .


“Peminatnya cukup banyak dan tidak hanya dari Jember karena pengumumannya kami lakukan secara terbuka via web dan sebagainya. Untuk tahap pertama kami butuh 10 operator,” ujar Ketua PC LPNU Jember, M. Imron kepada NU Online di sela-sela seleksi peserta.


Menurut Imron, sapaan akrabnya, syarat peserta seleksi selain memahami seluk-beluk kegiatan online shop dan program-program yang berkaitan dengan marketing online, juga  cekatan, kreatif dan mudah bergaul.


“Di atas semua itu, dia adalah kader NU,” jelasnya.


Di tempat yang sama, Pembina PC LPNU Jember, H Slamet Sulistiyono menegaskan bahwa latar belakang dibukanya  e-commerce milik LPNU Jember adalah untuk memberdayakan  sekaligus melayani jual-beli kebutuhan masyarakat. Menurutnya, masyarakat cukup banyak mempunyai  produk yang bisa dijual online-kan, baik itu produk pertanian, palawija maupun kerajinan.


“Intinya kami adalah pedagang, memfasilitasi penjualan dan pembelian dari masyarakat,” ulasnya.


H Slamet menambahkan, perusahaannya saat ini (PT Benih Citra Asia) memiliki sekitar 200 varian benih pertanian yang selama ini diperdagangkan secara offline, dan pangsa pasar sudah tersebar di beberapa negara. Namun, lanjutnya, dengan adanya ‘lapak’ e-commerce milik LPNU Jember ini, transaksi penjualan akan diarahkan ke sistem online dengan memanfaatkan e-commerce.


“Dengan adanya e-commerce LPNU Jember akan meningkatkan penjualan benih pertanian secara online,” harapnya


Dikatakan H Slamet, jika usaha tersebut berjalan lancar dan sukses, maka otomatis akan meningkatkan volume pergerakan ekonomi di tengah-tengah masyarakat, sehingga derajat kehidupan ekonomi masyarakat lambat laun akan naik.


“Itu tujuan kami, dan saya yakin sukses, karena pengelolaan  e-commerce ini kami lakukan secara profesional,” terangnya.


Pewarta:  Aryudi A Razaq
Editor: Muhammad Faizin


Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya