Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Tertib Administrasi dan Kemandirian Organisasi Jadi Prioritas Ansor Nganjuk

Tertib Administrasi dan Kemandirian Organisasi Jadi Prioritas Ansor Nganjuk
Konferensi Cabang PC GP Ansor Nganjuk, Jawa Timur. (Foto: NU Online/Hafid Yusuf)
Konferensi Cabang PC GP Ansor Nganjuk, Jawa Timur. (Foto: NU Online/Hafid Yusuf)
Nganjuk, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di Pondok Pesantren Masyariqul Anwar, Ngronggot, Sabtu (28/11). Forum musyawarah dengan tema 'Meneguhkan Eksistensi Kader Menuju Kemandirian Organisasi' ini berjalan lancar.
 
Hasil Konferensi tersebut mengamanahkan kepada Muhammad Rifai sebagai ketua menggantikan Adi Marsono satu periode ke depan atau dalam kurun waktu empat tahun.
 
Muhammad Rifai menekankan agar pengurus PC GP Ansor komitmen dalam menjalankan amanah-amanah organisasi yang dituangkan melalui sejumlah program.
 
“Pengurus bukan hanya pandai dalam berbicara atau menilai kinerja orang lain, tetapi harus disertai dengan kerja yang riil sebagai bentuk tanggung jawab,” tuturnya.
 
Dalam pandangannya, di antara hal penting yang perlu dibenahi pada kepengurusannya adalah penataan administrasi. Ia menilai hal itu merupakan komponen yang paling utama untuk memajukan organisasi.
 
Setelahnya, baru ia akan membawa Ansor bergerak lebih mandiri melalui pemetaan potensi atau sumber daya manusia pengurus Ansor. Para pengurus Ansor yang mayoritas diisi oleh para pemuda menurutnya adalah kekuatan tersendiri. Mereka tentu memiliki semangat muda yang menggebu untuk merealisasikan program-program organisasi, termasuk upaya mewujudkan kemandirian itu.
 
"Ini yang akan kita kerjakan ke depan. Pembentukan amal usaha sangat penting guna menyongsong generasi muda yang mandiri dalam menyongsong industrialisasi," jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua Demisioner PC GP Ansor Kabupaten Nganjuk, Adi Marsono berpesan agar kader-kader Ansor selalu hadir menjadi problem solving di tengah persoalan yang terjadi di masyarakat.
 
“Ajang konferensi ini tidaklah hanya sebatas regenerasi kepengurusan untuk melanjutkan estafet perjuangan saja, tetapi justru untuk menentukan upaya-upaya sistematis dan strategis melalui program kerja agar lebih progresif ke depannya,” ungkapnya.
 
Hadir pada pembukaan Konferensi PC GP Ansor Kabupaten Nganjuk jajaran Pengurus Syuriyah dan Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk, pemerintah desa setempat, segenap tokoh masyarakat, dan sejumlah kader Ansor Nganjuk.
 
Kontributor: Hafidz Yusuf
Editor: Syamsul Arifin

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya