Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Siswa MA Walisongo Bacakan Maulid Setiap Hari

Siswa MA Walisongo Bacakan Maulid Setiap Hari

Jepara, NU Online
Siswa siswi Madrasah Aliyah Walisongo Pecangaan menggelar kegiatan pembacaan maulid setiap hari. Kegiatan itu dimaksudkan untuk memperingati hari kelahiran Rosulullah Muhammad SAW yang jatuh pada bulan Rabbiul Awwal ini.

Ahmad Sirojudin, koordinator kegiatan tersebut mengatakan pembacaan maulid itu merupakan rangkaian acara dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H. <>

“Setiap hari, semua siswa kelas sepuluh dan sebelas MA Walisongo kami gilir untuk menjadi petugas pembacaan Maulid,” Katanya saat ditemui wartawan.

Sirojudin menerangkan bahwa kegiatan tersebut diwajibkan untuk semua siswa. “Untuk siswa kelas sepuluh dan sebelas kegiatan ini sifatnya wajib untuk diikuti dan akan diberikan pembinaan apabila tidak mengikutinya, sedangkan untuk siswa kelas dua belas tidak diwajibkan,” terangnya.

Tradisi
Rohmadi AF, Kepala MA Walisongo Pecangaan mengatakan pembacaan maulid nabi setiap hari tersebut adalah tindakan nyata dalam  pelestarian tradisi Nahdlatul Ulama.

“Pada era globalisasi sekarang ini banyak generasi muda yang tidak mengerti tentang tradisi dan kesunnahan Ahlusunnah Wal Jama’ah, sehingga dengan kegiatan ini kami berharap semua siswa akan lebih mengerti tentang tradisi-tradisi Nahdlatul Ulama,” kata Rohmadi.

Achmad Muchlisin, Wakil kepala bagian hubungan kemasyarakatan (Humas) MA Walisongo Pecangaan menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan salah satu bentuk peningkatan keimanan serta pengajaran keislaman kepada siswa-siswi.

“Dari sejak dini siswa-siswi kami berikan pengajaran-pengajaran keislaman baik itu secara formal maupun non formal agar nanti siswa kami dapat memiliki keimanan yang kuat dan tidak mudah terjerumus kepada golongan-golongan yang melenceng dari syari’at Islam ala Ahlussunnah Wa’jama’ah,” jelasnya. 



Redaktur     : Syaifullah Amin
Kontributor : Rif’ul Mazid Maulana 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×