Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Sayyid Syaikh Amin Ajak Warga NU Pontianak Perbanyak Shalawat

Sayyid Syaikh Amin Ajak Warga NU Pontianak Perbanyak Shalawat
Sayyid Syekh Amin bin Muhammad berada di kediaman Ketua PCNU Pontianak, Kalbar. (Foto: NU Online/Khusnul Khotimah)
Sayyid Syekh Amin bin Muhammad berada di kediaman Ketua PCNU Pontianak, Kalbar. (Foto: NU Online/Khusnul Khotimah)
Pontianak, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pontianak, Kalimantan Barat kembali menghadirkan Sayyid Syekh Amin bin Muhammad. Kali ini dalam rangka pembacaan shalawat bersama dan mencium rambut Rasulullah SAW. Acara dipusatkan di kediaman Ustadz Faruki selaku Ketua PCNU setempat, Jumat (27/9). 
 
Pada kesempatan tersebut juga dihadiri segenap pengurus NU, IPNU-IPPNU Kota Pontianak serta beberapa tokoh masyarakat. 
 
Kehadiran Sayyid Syaikh Amin untuk kali kedua dikatakan lebih spesial dari sebelumnya karena pada rangkaian acaranya juga diberi kesempatan mencium rambut Rasulullah. 
 
Prosesi mencium rambut Rasulullah dilaksanakan setelah pembacaan Asraqal Badru Alaina. Jamaah dalam posisi melingkar, dan Sayyid Amin menghampiri satu persatu orang yang hadir. Rambut istimewa tersebut diabadikan dalam kotak kaca yang di simpan di dalam koper kecil.
 
“Membaca shalawat setiap pagi dan sore serta kalimat tauhid lailahaillallah dan istigfar harus selalu dilakukan,” kata Sayyid Syaikh Amin. 
 
Tidak berhenti sampai di situ, aktivitas juga harus ditutup dengan shalawat sebagai penutup.
 
“Kegiatan dilanjutkan dengan shalawat kembali karena setiap harinya kita mengawali shalawat dan mengakhiri dengan shalawat pula,” tuturnya.
 
Acara yang berlangsung sejak siang hingga sore tersebut berlangsung lancar dengan agenda yang sudah direncanakan.
 
“Undangan yang hadir pada acara ini merupakan orang khusus karena tidak digelar untuk umum, sehingga beruntunglah orang yang dapat hadir,” kata Ustadz Faruki.
Dan seperti acara sebelumnya, Syaikh Amin kembali memberikan ijazah terhadap para hadirin dalam bentuk amalan dan menganjurkan untuk meningkatkan amalan ibadah.
 
“Pada kesempatan tersebut beliau mengajak hadirin untuk terus menjaga kebiasaan membaca shalawat di awal beraktifitas di pagi hari, juga saat sore. Tidak hanya itu, juga agar memperbanyak ibadah sebagai kewajiban hamba kepada Allah SWT dan sesama,” pungkasnya.
 
 
Kontributor: Khusnul Khotimah
Editor: Ibnu Nawawi
 

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya