Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

Satgas NU Demak Peduli Covid-19 Terima dan Siap Salurkan Bantuan dari LP Ma'arif NU

Satgas NU Demak Peduli Covid-19 Terima dan Siap Salurkan Bantuan dari LP Ma'arif NU
Ketua Satgas NU Demak Peduli dr Abdul Aziz (dua dari kiri) saat terima donasi dari PC LP Ma'arif NU (Foto: NU Online/Samsul Huda)
Ketua Satgas NU Demak Peduli dr Abdul Aziz (dua dari kiri) saat terima donasi dari PC LP Ma'arif NU (Foto: NU Online/Samsul Huda)
Demak, NU Online
Satgas NU Peduli Covid-19 Demak menerima bantuan logistik dan dana dari Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU untuk mendukung operasional aksi kemanusiaan ini.
 
Ketua Satgas NU Peduli Civud-19 Demak,  dr H Abdul Aziz mengatakan, bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Kabupaten Demak KH Salman Dahlawi di Kantor PCNU setempat, Senin (11/5)
.
"Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi dunia pendidikan NU terhadap aksi kemanusiaan ini dengan mengalokasikan logistik dan dana untuk kelancaran satgas," kata dokter Azis kepada NU Online di Demak.
 
Dikatakan, paket logistik yang diterima berupa mie instan sebanyak 57 dos, uang cash Rp5.800.000, dan hasil penjualan kaos sebanyak 124 buah yang hasilnya akan disalurkan semuanya kepada satgas.
 
"Bantuan itu sangat berarti bagi satgas termasuk logistik untuk mengantisipasi jika suatu saat masyarakat terdampak kesulitan memperoleh komoditas pangan karena tidak memiliki kemampuan untuk membeli," ucapnya.
 
Dikatakan, aksi sosial kemanusiaan satgas tidak hanya difokuskan pada aktivitas atau upaya memotong mata rantai virus Corona saja, tetapi juga akan menyentuh warga rentan ekonomi terdampak saat pandemi Covid 19.
 
"Kalau ada  pihak-pihak, baik di eksternal maupun internal NU akan mendonasikan bantuan berupa logistik, satgas siap menampungnya asal barangnya tidak mudah rusak atau busuk kami dengan senang hati menerima dan siap menyalurkannya," tuturnya.
 
Terkait sasaran bantuan lanjutnya, satgas melalui salah satu divisinya akan selalu melakukan update dan validasi data agar bantuan logistik yang akan disalurkan benar-benar tepat sasaran.
 
"Uluran tangan dari perangkat NU yang menangani bidang pendidikan ini diharapkan dapat menggugah atau memotivasi perangkat yang lainnya membantu  satgas NU Peduli Covid-19 Demak," harapnya.
 
Ketua Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Kabupaten Demak KH Salman Dahlawi mengatakan, donasi dari Ma'arif ini diharapkan dapat meringankan beban dan membantu operasional satgas.
 
"Kami percayakan kepada satgas NU, karena satgas ini sudah teruji dalam menangani problem-problem kemanusiaan sejak pandemi Corona ini muncul," pungkasnya.
 
Sejumlah pengurus LP Ma'arif NU Demak yang mengikuti acara penyerahan bantuan yakni Sekretaris H Nur Fauzi, Bendahara H Romdhon, Wakil Bendahara Miftah, dan jajaran pengurus lainnya.
 
Kontributor: Samsul Huda
Editor: Abdul Muiz


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×