Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Sapa Penyandang Difabel, LAZISNU Jatim Bantu Paket Sembako

Sapa Penyandang Difabel, LAZISNU Jatim Bantu Paket Sembako
Bantuan dari NU Care-LAZISNU Jatim untuk kalangan difabel. (Foto: NU Online/Rof Maulana)
Bantuan dari NU Care-LAZISNU Jatim untuk kalangan difabel. (Foto: NU Online/Rof Maulana)

Surabaya, NU Online 

Penyandang difabel kurang mendapatkan perhatian, termasuk saat pandemi seperti ini. Kehidupan dan nasib mereka sepi akan perhatian semua kalangan. Meski jumlahnya tidak banyak, akan tetapi mereka juga mengalami penderitaan yang sama yakni kesulitan ekonomi saat pandemi. 

 

NU Care Lembaga Amil Zakat, Infaq, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur menyapa penyandang Difabelitas yang ada di kawasan Surabaya. Ada sekitar 32 penyandang difabelitas mendapatkan paket sembilan bahan pokok atau Sembako. 

 

“Alhamdulillah, NU Care-LAZISNU Jawa Timur mendapat amanah dari LAZISNU Pusat dan KitaBisa dotcom untuk mendistribusikan bantuan berupa 200 paket sembako kepada para dhuafa yang terdampak Corona,” kata A Afif Amrullah, Senin (22/6). 

 

Ketua NU Care LAZISNU Jawa Timur tersebut menjelaskan bahwa telah mendistribusikan kepada penyandang Difabelitas dikarenakan mereka belum mendapatkan perhatian secara khusus. 

 

“Kami yakin mereka juga terdampak Covid-19, maka dengan bantuan ini, kami harap bisa meringankan beban mereka,” tutur pria yang juga dosen Universitas Sunan Giri (Unsuri) Surabaya ini.  

 

Dua tim NU Care LAZISNU Jawa Timur menyerahkan paket Sembako secara bersamaan di wilayah Surabaya. Masing-masing membagikan Sembako untuk puluhan masyarakat difabel atau penyandang Difabelitas di Surabaya.

 

Dengan bantuan 200 paket sembako ini, Afif mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan donasinya kepada NU Care LAZISNU dan Kita Bisa dotcom.

 

Tidak hanya itu, pria asal Lamongan ini menegaskan bahwa NU Care LAZISNU Jawa Timur juga mengucapkan terima kasih kepada LAZISNU Pusat yang selalu melibatkan dan memberikan kepercayaan dalam berbagai program, termasuk bantuan paket Sembako ini. 

 

“Semoga dengan amanah ini LAZISNU Jawa Timur terus menebar manfaat kepada semuanya,” harapnya.
 

Sugiman penderita poliomyelitis atau kekurangan zat kelabu sumsum tulang belakang yang disebabkan oleh virus dan mengakibatkan lumpuh, sangat bersyukur telah diberi bantuan paket Sembako. 

 

“Terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan paket Sembako kepada kami yang sedang membutuhkan untuk makan sehari-hari,” tuturnya.

 

Kontributor: Rof Maulana
Editor: Ibnu Nawawi
 


Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya