Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Sambut Maulid Nabi, Siswa MTs Ini Baca Shalawat Sebelum Ujian

Sambut Maulid Nabi, Siswa MTs Ini Baca Shalawat Sebelum Ujian
Sidoarjo, NU Online 
Ada hal yang menarik saat pelaksaan ujian akhir sekolah (UAS) yang dilakukan oleh siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) YPM 1 Wonoayu Sidoarjo ini. Pasalnya, sebelum ujian dimulai, para siswa serentak berdiri tegap di dalam kelas. Bukan tanpa sebab, melainkan mereka sedang membaca Shalawat Nabi.
 
Menurut Kepala MTs YPM 1 Wonoayu, Suhardi, shalawat dibaca mulai awal ulangan karena ada intruksi dari Yayasan MTs YPM Sepanjang, bahwa dalam rangka menyambut Maulid Nabi sampai peringatan Maulid Nabi pada 1 Desember mendatang, para siswa dan guru dihimbau agar bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.
 
"Pada kegiatan belajar atau ulangan ini, anak-anak membaca shalawat sambil berdiri. Harapannya anak-anak cinta kepada Nabi Muhammad, mau meneladani akhlak Nabi, sekolahnya jadi barokah karena sering membaca shalawat dan tentu di akhirat mendapatkan syafaat dari Rasulullah, Nabi Muhammad SAW," kata Suhardi, Kamis (23/11).
 
Ia menambahkan, setiap hari siswa MTs YPM 1 Wonoayu juga membaca surat Yasin dan membaca doa yang telah diberikan oleh yayasan yaitu doa sebelum belajar. Selain siswa, para guru juga dihimbau agar mengkisahkan perjuangan Rasulullah kepada umatnya. Agar para siswa tumbuh kecintaan kepada Nabi Muhammad.
  
"Untuk menyambut Maulid Nabi, Yayasan menginsturksikan kepada kami supaya memperbanyak membaca shalawat. Dan tanggal 9 Desember mendatang, ada peringatan Maulid Nabi di masjid-masjid," pungkasnya. (Moh Kholidun/Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×