Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Safari Maulid Dihadiri Ratusan Pengunjung

Safari Maulid Dihadiri Ratusan Pengunjung

Tegal, NU Online
Dalam rangka menyemarakan kelahiran Nabi Muhammad SAW, Pimpinan Ranting Fatayat NU dan Muslimat NU desa Blubuk menggelar kegiatan Pembacaan Maulid Al Barzanji keliling selama sebulan penuh.
 
Kegiatan yang dikemas dalam Safari Maulid itu bertempat di masjid dan mushola se desa Blubuk secara bergilir. Kegiatan dimulai sejak datangnya bulan maulid/Robiul Awal 1433 H itu memasuki giliran ke 16.
 <>
“Alhamdulillah, pembacaan maulid barzanji keliling masuk giliran ke-16,” kata Ketua Fatayat NU Blubuk Sutiwi, yang diwakili Sunarsih pada Safari Maulid di Masji Baiturrohman Blubuk, Selasa (14/2).
 
Menurut Sunarsih, kegiatan dapat berjalan sukses sampai dengan hari ke-16 berkat remojongan dan dukungan dari jamiyah ibu-ibu yang ada di desa Blubuk
 
“Atas partisipasi semua jamiyah, kami ucapkan terimakasih sehingga silaturahmi ini dapat terjalin dengan baik,” ungkapnya.
 
Kegiatan yang diikuti oleh ratusan pengurus dan anggota Fatayat NU, Muslimat NU dan Jamiyah perempuan/wanita di desa Blubuk diawali dengan pembacaan surah Yasin dan tahlil kubur, dilanjutkan pembacaan Maulid Al Barzanji dan diakhiri ceramah agama oleh Pengurus NU Desa Blubuk.
 
Katib Syuriyah NU Blubuk, Ustad Junarto Hidayat dalam ceramahnya menjelaskan kelahiran Nabi Muhammad SAW untuk membawa misi menyempurnakan akhlak manusia.
 
“Kelahiran Rasulullah SAW adalah untuk menyempurnakan ahlak,” terangnya.
 
Oleh karena itu, sambung Uje sapaan ustad Junarto, sebagai umat Rasul kita harus mengikuti apa yang diajarkannya.
 
“Sebagai umat rosul, kita bisa mengamalkan apa yang diajarkannya yaitu berupa sunah rasul,” pungkasnya.



Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Wasdiun



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×