Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ribuan pelajar Ikuti Sepeda Santai Gebyar Maulid

Ribuan pelajar Ikuti Sepeda Santai Gebyar Maulid

Kudus, NU Online
Ribuan pelajar tingkat SD/MI dan MTs mengikuti sepeda santai Gebyar Maulid yang dilaksanakan keluarga besar MTs NU Ma’rifatul Ulum Mijen Kaliwungu Kudus Jum’at (25/1) kemarin. Sepeda Santai yang dilepas oleh Camat Kaliwungu Djatmiko itu, menempuh jarak 20 km dengan start finish halaman madrasah tersebut.<>

Kepala MTs NU Ma’rifatul Ulum Noor Kholis menambahkan Gebyar Maulid ini juga dimaksudkan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Tujuannya, untuk mensyiarkan Islam mempererat dan membina hubungan dengan masyarakat serta SD dan MI se-Kecamatan Kaliwungu.

“Termasuk pula membantu program pemerintah dalam mensukseskan pembangunan nasional, khususnya bidang agama dan pendidikan.” ujarnya.

Sementara Djatmiko dalam sambutannya mengatakan kegiatan Gebyar ini mampu memompa semangat bagi pelajar dalam belajar dan meningkatkan sekolah menjadi leebih berprestasi.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan MTs NU Ma’rifatul Ulum ini Semoga selalu menjadi  madrasah yang memacu prestasi anak didik”.kata Camat Kaliwungu.

Dalam kegiatan tersebut, dibagikan hadiah door prize yang beragam membawa suasana bersepeda bareng semakin menambah gairah dalam mengayuh sepedanya, menjadikan tidak terasa jauh.Diantaranya,Televisi dan sepeda mini dan hadiah hiburan lainnya.

Selain Sepeda santarai, kegiatan lainnya juga turut diagendakan dalam Gebyar Maulid. Yakni Lomba Koor, Lomba Rebana, Lomba Lari Putra, lomba Lari Putri, dan sebagai puncak acara puncak dengan pengajian umum Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Habib Hilmy Ahad malam (27/1).



Redaktur     : A. Khoirul Anam
Kontributor : Qomarul Adib



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×