Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ribuan Jamaah Ratib Habib Ahmad Alaydrus Ikuti Maulid Akbar

Ribuan Jamaah Ratib Habib Ahmad Alaydrus Ikuti Maulid Akbar
Bogor, NU Online
Salah satu kegiatan rutin tahunan Majelis Ratib Habib Ahmad Alaydrus adalah Peringatan Maulid Akbar yang diisi dengan Shalawatan dan Dibaan, tahun ini kegiatan tersebut digelar di Aula Majelis Ratib Ahmad Alaydrus Ahlussunah wal Jamaah yang berlokasi di Kampung Babakan, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Ahad (7/1) pagi. 

Sebagaimana biasanya, ribuan jamaah yang hadir dalam kegiatan ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Sejak Sabtu sore para jamaah mulai berdatangan serta memadati kampung.

Salah satu rombongan jamaah tersebut adalah rombongan santri asrama Daarussalam Buntet Pesantren Cirebon (BPC) yang membawa jamaah sebanyak 6 armada bus.

Menurut KH Tb Ahmad Rifqi, Pengasuh Pesantren Daarussalam BPC, ia sengaja membawa seluruh santrinya dengan tujuan agar mereka semua bisa mendapatkan barokah dari para ulama dan habaib khususnya Habib Ahmad Alaydrus yang memimpin kegiatan maulid Akbar ini.

"Dengan bershalawat kepada Nabi Insyaallah akan banyak memberikan manfaat, hikmah dan faedah kepada kita, misalnya menjadi washilah bagi terkabulnya hajat kita," ungkapnya meniru nasihat yang disampaikan oleh Habib Ahmad Alaydrus.

Kiai yang biasa disapa Kang Entus ini menambahkan, dengan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW juga akan mengundang sepuluh kebaikan dan menghapus sepuluh keburukan serta dapat melembutkan hati yang keras.

Terlebih saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi ancaman musibah dan perpecahan maka diharapkan dengan sholawatan ini dapat menghindari ancaman tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut putri kedua almarhum Gus Dur, Yenny Wahid, selain itu walaupun aula majelis cukup luas namun tetap tidak dapat menampung seluruh jamaah, sehingga para hadirin pun memenuhi jalan dan rumah penduduk di sekitar majelis namun masih tetap bisa mengikuti kegiatan karena panitia memasang pengeras suara di beberapa titik. (Aiz Luthfi/Fathoni)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×