Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Rayakan Maulid, Siswa SD Bagikan Nasi ke Fakir Miskin

Rayakan Maulid, Siswa SD Bagikan Nasi ke Fakir Miskin

Kediri, NU Online
Momen peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW dimanfaatkan oleh ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) Assalam di Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri dengan membagi-bagikan nasi bungkus kepada fakir miskin dan pedagang pasar tradisional. Mereka juga membawa poster seruan moral kepada pemimpin negeri untuk meneladani Nabi Muhammad.<>

Para abang becak pun terlihat bahagia. Mereka langsung menikmati makanan yang diberikan oleh para siswa-siswi. Selain kepada abang becak dan fakir miskin, mereka juga membagi-bagikan nasi bungkus kepada para pengamen di jalanan. 

"Pada peringatan Maulud Nabi kali ini, kami mengajak anak-anak untuk berbagi dengan sesama, terutama kepada orang-orang yang membutuhkan. Sebagaimana sifat-sifat terpuji Nabi Muhammad. Harapannya bisa tertanam pada diri anak-anak, supaya kelak bisa terus diamalkan," terang Bahrudin, salah seorang guru SD Assalam, Senin (6/2).

Aksi tersebut diawali dengan pawai becak hias dan diikuti oleh siswa mulai kelas 3 hingga kelas 6. Mereka mengambil start dari sekolah dan berjalan menuju beberapa titik hingga menghabiskan sekitar 250 paket nasi yang telah disediakan.

Dengan adanya kegiatan ini, sekolah berharap siswa dapat berinteraksi langsung dengan berbagai lapisan masyarakat untuk melatih kecerdasan sosial, sebagai bekal dalam hidup bermasyarakat. Selain itu juga untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Rohana, siswi SD Assalam mengaku, sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dia senang apabila kegiatan-kegiatan sosial bisa terus dilakukan supaya bisa meringankan beban orang lain yang kekurangan. [nng/but]



Redaktur : Syaifullah Amin

Sumber   : Beritajatim



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×