Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Rapatkan Pemuda NU Madura, IPNU Pamekasan-Sumenep Bersatu

Rapatkan Pemuda NU Madura, IPNU Pamekasan-Sumenep Bersatu

Pamekasan, NU Online
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) di Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Sumenep memastikan diri untuk bersatu dalam memperingati Maulid Nabi beberapa hari lagi. Penyatuan kegiatan tersebut dipandang penting guna kian meneguhkan tali persaudaraan di kalangan pemuda NU Madura.<>

Demikian ditegaskan Ketua Pimpinan Cabang IPNU Pamekasan, Ahmad Nasiruddin kepada NU Online di Pamekasan, Senin (21/01). Menurutnya, rencana penyatuan kegiatan tersebut sudah kali keberapa yang dilangsungkan secara bergantian.

"Antara pemuda NU di Madura, salah satu karakternya ialah mantap persaudaraannya. Kami sering mengadakan kegiatan, yang tempatnya bergantian. Kadang di Sumenep dengan meleburkan kepanitiaan dengan IPNU Pamekasan. Begitu pula sebaliknya," tegas Nasiruddin.

Untuk acara peringatan Maulid Nabi kali ini, akan ditempatkan di Auditorium Lantai II IPNU Pamekasan di Jalan R Abdul Aziz.

"Kita akan format acaranya secara sederhana. Dan insya Allah, penuh khidmat," tegasnya.

IPNU di dua kabupaten tersebut, nyaris selalu tidak pernah melewatkan momen-momen penting dalam sejarah Islam. Dalam memperingati Hari-Hari Besar Islam, tak jarang pula dikemas dengan bakti sosial. Yakni, terjun langsung ke lapangan.



Redaktur: A. Khoirul Anam
Kontributor: Hairul Anam



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×