Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

PWNU DKI Jakarta Tetapkan Konferwil Awal April 2021 di Sentul Bogor

PWNU DKI Jakarta Tetapkan Konferwil Awal April 2021 di Sentul Bogor
Forum konferwil PWNU DKI Jakarta diselenggarakan pada 2 April di Sentul, Bogor, Jawa Barat.
Forum konferwil PWNU DKI Jakarta diselenggarakan pada 2 April di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Jakarta, NU Online

Panitia konferensi wilayah yang dibentuk Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta menggelar rapat terbatas untuk memilih waktu dan tempat pelaksanaan konferwil, Jumat (5/2) siang. Mereka memilih pelaksanaan forum tertinggi di tingkat PWNU itu pada 2 April di Sentul, Bogor, Jawa Barat.


Sekretaris panitia pelaksana Konferwil PWNU DKI Jakarta 2021 Husny Mubarok Amir menyampaikan, pelaksanaan konferensi nanti mempunyai agenda besar di tingkat wilayah, yaitu pergantian pucuk pimpinan pengurus harian baik syuriyah maupun tanfidziyah PWNU DKI Jakarta.


"Konferwil insya Allah dilaksanakan pada tanggal 2 April nanti. Rapat harian tadi memilih Kiai Zahari dan Kiai Taufik Damas sebagai ketua SC dan sekretaris, Pak Muallif serta saya diamanatkan sebagai ketua dan sekretaris pelaksana atau OC," kata Husny.


Ia juga menyampaikan bahwa pengurus-pengurus cabang NU se-Jakarta pada forum konferwil nanti akan memilih ketua dan rais syuriyah PWNU DKI Jakarta. Mereka juga akan membahas permasalahan terkini melalui forum bahtsul masail, pembahasan program selama lima tahun ke depan sekaligus rekomendasi forum konferwil baik internal maupun eksternal.


"Tugas panitia saya kira saat ini yang terpenting adalah selain memastikan materi pembahasan, juga sosialisasi pada pengurus cabang selaku stakeholder pada forum tertinggi milik PWNU DKI Jakarta nanti. Selain itu, biar ada waktu juga bagi para calon untuk sosialisasi kepada para pemilih program-program mereka lima tahun ke depan." pungkas Husny.


Adapun rapat harian dan pembentukan panitia konferwil ini pada Jumat (5/2) siang merupakan amanah dari rekomendasi Muswil III PWNU DKI Jakarta yang diselenggarakan sebelumnya di Pesantren Alhamid, Cilangkap, Jakarta Timur, Ahad (31/1).


Sebagaimana diketahui, masa khidmah kepengurusan periode 2016-2021 PWNU DKI Jakarta akan selesai pada 5 Mei 2021. Forum konferwil 2021 PWNU DKI Jakarta akan menentukan kepengurusan harian PWNU DKI Jakarta untuk masa khidmah 2021-2026.


Ketua PWNU DKI Jakarta KH Samsul Maarif pada kesempatan berbeda mengatakan, panitia dan peserta konferwil PWNU DKI Jakarta akan tetap memperhatikan standar prokes Covid-19. Pihak panitia juga akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19.


“Saya kapan saja (konferwil) siap. Tapi nanti kita akan izin ke gugus tugas Covid-19. Konferwil akan diselenggarakan dengan catatan (standar prokes),” kata Kiai Samsul.


Pewarta: Alhafiz Kurniawan

Editor: Kendi Setiawan



Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya