Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Potong Tumpeng, Warga Nahdliyin Solo Peringati Harlah dengan Sederhana

Potong Tumpeng, Warga Nahdliyin Solo Peringati Harlah dengan Sederhana
Solo, NU Online
Hari Lahir (Harlah) NU ke-91, diperingati secara sederhana oleh warga Nahdliyin di Surakarta, Jawa Tengah. Mereka menggelar acara potong tumpeng serta sarasehan, yang dilaksanakan di Kantor PCNU Kota Surakarta, Ahad (5/2).

Kegiatan yang bertema “NU 91th Berkhidmah Menjaga Keutuhan dan Kedaulatan NKRI” ini dihadiri pengurus dan anggota NU serta Forbanusa (Forum Banom NU Surakarta). Turut hadir pula perwakilan Muspika Kecamatan Serengan, TNI, dan POLRI.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Surakarta A Helmy Sakdillah, menyampaikan bahwa dalam menyikapi isu-isu sosial yang ada, baik di media sosial maupun masyarakat, perlu adanya koordinasi yang baik antar pengurus dan anggota.

“Solo sebagai kota shalawat, juga mesti kita ramaikan dengan pengembangan budaya Aswaja. Alat rebana juga sudah dibagikan ke setiap kelurahan di kota Surakarta,” papar Helmy.

Senada dengan Helmy, Ketua Plt PC GP Ansor Solo H Arif Syarifuddin juga berharap generasi NU saat ini dapat menjadi penerus perjuangan para pendiri NU, yang dengan penuh keikhlasan memimpin NU dalam berkhidmah untuk bangsa indonesia dan menjaga keutuhan NKRI.

“Semoga acara yang sederhana ini mampu memupuk semangat kader-kader NU untuk terus berjuang dan mengembangkan Aswaja,” ungkapnya.

Usai potong tumpeng, acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan Wakil Rais Syuriah PWNU Jatengm KH M Dian Nafi. Acara pada malam hari tersebut, ditutup dengan pembagian doorprize dan hadiah. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)


Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya