Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

PMII STKIP PGRI Situbondo Bersih-bersih Pantai

PMII STKIP PGRI Situbondo Bersih-bersih Pantai
PMII STKIP PGRI Situbondo mengadakan kemah dan bersih-bersih pantai, 14-15 Februari 2020. (Foto: Barrul Walid)
PMII STKIP PGRI Situbondo mengadakan kemah dan bersih-bersih pantai, 14-15 Februari 2020. (Foto: Barrul Walid)
Situbondo, NU Online
Pengurus Komisariat PMII PGRI Situbondo melakukan kemah dan bersih-bersih pantai di Pantai Patek, Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Kegiatan ini berlangsung 14-15 Februari 2020.
 
Tolak Ali, Ketua Komisariat PMII STKIP PGRI Situbondo mengatakan kegiatan Kemah dan bersih pantai merupakan implementasi dari Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII yakni hablum minal 'alam dan wujud rasa kasih sayang kader PMII terhadap alam. 
 
Pelaksanaan kemah ini diisi dengan kegiatan diskusi santai dengan fasilitator dari Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Kabupaten Situbondo. Adapun topik diskusi dalam kegiatan tersebut adalah penanggulangan bencana. 
 
Selain penanggulangan bencana materi selanjutnya adalah pelestarian alam dengan pemateri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo.
 
Holil, selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Situbondo menyatakan bahwa kegiatan PMII ini menjadi kegiatan yang sangat baik khususnya meningkatkan kesadaran kepada kaum milienial atas pelestarian alam.
 
"Kegiatan PMII ini sangat baik dan kami mendukung sepenuhnya, karena kegiatan seperti ini merupakan wujud usaha penyadaran kepada kaum milenial untuk melestarikan alam di sekitarnya," tutur Cak Holil sapaan akrab Kadis Lingkungan Hidup.
 
Kegiatan bersih-bersih pantai utamanya membersihkan sampah plastik yang mencemari pantai.
 
"Saya sangat senang dan sangat bermanfaat bagi kami selaku mahasiswa untuk mewujudkan kesadaran akan pelestarian lingkungan dan penanggulangan bencana di daerah kami. Harapan kami kegiatan ini tidak hanya saat ini tapi dapat dilaksanakan setiap saat," ujar Wafi, salah satu peserta.
 
Kontributor: Barrul Walid
Editor: Kendi Setiawan

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya