Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

PMII IAIN Pontianak Ajak Sejumlah Kalangan Rayakan Maulid

PMII IAIN Pontianak Ajak Sejumlah Kalangan Rayakan Maulid
Pontianak, NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) IAIN Pontianak, Kalimantan Barat mengajak Kesatuan Aksi Mahaiswa Muslim Indonesia (KAMMI) memperingati kelahiran Rasullulah dengan menggelar shalawat bersama. Kegiatan berlangsung di masjid kampus setempat, Jumat (23/11).

Seperti pada umumnya, perayaan maulid dikemas dengan tausiah yang disampaikan senior PMIII, Rongo Lawe yang juga santri di salah satu  pesantren di Jawa Timur. 

Dalam ceramahnya dia menyampaikan tentang sejarah lahirnya  Nabi Muhammad hingga wafat. “Momen ini harus dijadikan sarana bersyukur karena menjadi umat Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Menurutnya, umat Islam harus bersyukur menjadi bagian dari umat Nabi Muhammad. “Karena beliau merupakan teladan yang baik,” jelasnya. 

Dia juga mengingatkan untuk bisa sukses di dunia, maka yang harus dilakukan adalah dengan cara menyedekahkan harta untuk acara Maulid Nabi.

Acara digelar tidak hanya shalawatan, juga menjalin silaturahim antara kader PMII dan KAMMI di ruang lingkup kampus IAIN Pontianak. Seperti pada umumnya dalam tradisi kultural peringatan Maulid Nabi, para kader disuguhi buah buahan dengan berbagai jenis.

Dalam prosesi shalawatan diiringi hadrah yang dipimpin Bobi Ashari, Khoirul dan Syakirin. Yang memainkan hadrah adalah santri dari Pondok Pesantren Manba’usshafa.

Maulid Nabi yang berlangsung hingga dua jam tersebut diiringi pujian dan ditutup pembacaan doa. (Maulida/Ibnu Nawawi)




Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×