Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Pesan Wagub Lampung untuk Mahasiswa NU: Hasil Tak Khianati Usaha

Pesan Wagub Lampung untuk Mahasiswa NU: Hasil Tak Khianati Usaha
NU Science and Cultural Art (Nusantara) Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) pusat di Universitas Lampung
NU Science and Cultural Art (Nusantara) Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) pusat di Universitas Lampung

Lampung, NU Online
Kehidupan takkan lepas dari perjuangan. Setiap perjuangan akan mendapatkan hasil sesuai dengan usaha dan doa. Begitu juga dengan para generasi muda saat ini yang berada pada masa atau usia perjuangan, harus terus mengasah diri agar menjadi generasi yang berkualitas. Karena hasil tidak akan mengkhianati usaha.


Demikian pesan Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnuniah Chalim saat membuka kegiatan Webinar NU Science and Cultural Art (Nusantara) yang dilaksanakan oleh Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) pusat di Universitas Lampung, Jumat (24/9).


“Ketika masa penyiapan ini digunakan dengan maksimal, Insyaallah akan lahir generasi-generasi muda yang positif, dan terus-teruslah memupuk, menyiapkan diri untuk menjadi generasi penerus pembangunan bagi bangsa ini," katanya.


Kegiatan Nusantara ini menurutnya menjadi bagian dari ikhtiar dalam meningkatkan pengetahuan para generasi muda NU sekaligus menjadi wadah bagi syiar dan dakwah serta mempertahankan kebudayaan dan kearifan lokal di Nusantara.


"Yakinlah-yakinlah, ketika kita memberikan yang terbaik dari diri kita, alam raya juga akan memberikan yang terbaik untuk diri kita," tegasnya.


Webinar ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Nusantara yang menjadi media silaturahmi anggota KMNU di seluruh perguruan tinggi di Indonesia. “Kurang lebih 250 orang yang terdaftar mengikuti Webinar ini,” kata Ketua Pelaksana Nusantara, Idhar Fisabilhaq kepada NU Online.


Webinar ini menghadirkan Gus Nadirsyah Hosen, Rais Syuriah PCNU Australia-New Zealand dan di moderatori oleh Sekretaris Majelis Alumni KMNU Unila M. Nurhidayat Rosihun.


Idhar menambahkan bahwa Kegiatan Nusantara sendiri mengambil tema singkat yakni “Siger” yakni singkatan dari Semangat Berkompetensi Lestarikan Seni, Guna Kader Nahdlatul Ulama yang Berkarakter.


Sementara Penanggung Jawab Nusantara yang juga menjabat sebagai Presidium 5 KMNU Pusat Tito Gustowo memberikan apresiasi kepada KMNU Universitas Lampung atas kerja kerasnya dengan mengadakan Nusantara di tengah pandemi Covid-19 ini.


“Terus semangat dan Istiqamah mengabdi di NU melalui KMNU, Insyaallah hidup kita akan barakah,” ungkapnya dalam sambutan webinar tersebut.


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Kendi Setiawan


Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya