Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Peringati Maulid Nabi, MWCNU Gubeng Mantapkan Program Kerja

Peringati Maulid Nabi, MWCNU Gubeng Mantapkan Program Kerja
Kegiatan Maulid Nabi, di MWCNU Gubeng, Surabaya
Kegiatan Maulid Nabi, di MWCNU Gubeng, Surabaya
Surabaya, NU Online
Majelis Wakil Cabang Nadhlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Gubeng Kota Surabaya, menggelar kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW pada Ahad (25/11). Kegiatan ini bertempat di kantor MWC NU Gubeng, Surabaya dan dihadiri oleh ratusan jamaah.

“Mulai dari pengurus harian, pengurus ranting, PAC GP Ansor Gubeng, Keluarga Mahasiswa Nadhlatul Ulama (KMNU) Universitas Airlangga, dan nahdliyin sekitar,” jelas Ketua Panitia Maulid Nabi Tahun 1440 Hijriyah, Ustadz H Zubairi.

Ustadz H Zubairi menjelaskan, gebyar maulid ini rutin dilakukan oleh MWCNU Kecamatan Gubeng setiap tahun. Sebelumnya juga ada agenda safari maulid di masjid dan mushala. "Kegiatan ini juga melibatkan masjid dan mushala se-Kecamatan Gubeng," ujarnya.

Selain peringatan maulid, kegiatan yang diawali dengan pembacaan shalawat dari grup Al-Fattah Nginden Surabaya ini bertujuan agar ada kesinambungan antara pengurus dan jamaah.

Tak hanya itu saja, kegiatan ini juga sebagai sarana memantapkan program-progam kerja MWC NU Gubeng yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Seperti Gebyar Muharram, kegiatan Lesbumi, Lailatul Ijtima, Ahad Dhuha, dan lainnya.

"Memantapkan program kerja dan silaturrahim antar jamaah. Inilah yang kita sampaikan ke jamaah," tandas Ustadz Zubairi yang juga Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Gubeng.

Hadir dalam kegiatan ini KH Farochi Harun yang merupakan Rais MWCNU Gubeng, Ketua Lembaga Takmir Kecamatan Gubeng, Ustadz H Choiri Khunafak, Ustadz Ali Mahfur, anggota Lembaga Bahtsul Masail (LBM) PWNU Jatim, dan H Rasidi, Wakil Bendahara Umum PWNU Jatim. (Hanan/Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×