Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Peringati Maulid Nabi, LDNU Jombang Ijazahi Shalawat Arbain

Peringati Maulid Nabi, LDNU Jombang Ijazahi Shalawat Arbain
LDNU Jombang gelar peringatan maulid nabi
LDNU Jombang gelar peringatan maulid nabi
Jombang, NU Online
Sejumlah pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) di Jombang, Jawa Timur memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Kantor PCNU Jombang, Jumat (16/11) malam.

Kegiatan yang dimulai dengan Forum Komunikasi Ukhuwah LDNU-iyah Pengurus LDNU se-Jombang ini, selain melantunkan bacaan shalawat nabi dan penyampaian mauidhah hasanah, acara ini juga dijadikan momentum pemberian ijazah shalawat arbain kepada mereka yang hadir. 

"Pengijazahan shalawat arbain oleh mujiz shalawat, yakni saya sendiri dan Ahmad Rochim dari LDNU Jombang," kata Ketua PC LDNU Jombang Aang Fatihul Islam.

Lebih jauh ia menyebutnya, bahwa shalawat arbain atau yang biasa dikenal dengan Nur Muhammad merupakan 40 shalawat yang sanadnya langsung dari Habib Toha bin Yahya. "Habib Toha bin Yahya ini adalah pamannya Habib Luthfi bin Yahya," ucapnya. Sementara untuk fadhilah dari shalawat tersebut, Aang mengatakan, terdapat puluhan fadhilah. 

Di antaranya pada hari kiamat wajahnya seperti bulan purnama, mendapat ampunan yang sempurna dari Allah SWT, kemudian memperoleh pahala seperti pahalanya orang yang membaca kitab Al-Qur'an, Injil, Taurat, Zabur serta mushaf para Nabi Allah.

Selanjutnya, mendapatkan barokahnya para ahli syariat, thoriqot, hakekat dan ma'rifat, serta ahli ibadah, ahli puasa, ahli zuhud, juga memperoleh nurul-yaqin, 'ainul-yaqin, dan haqul-yakin.

"Dan bila diamalkan dalam sehari-semalam satu kali Insyaallah diberi pangkat oleh Allah lahir dan bathin serta diberi rezeki tidak disangka langsung dari Allah SWT. Selain itu dapat menjumpai secara ghaib dari arwah-arwah para shalihin, para auliya', nabi, dan Rasulullah," jelasnya. (Syamsul Arifin/Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×