Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pelantikan IPNU-IPPNU Ngasem Dirangkai Maulid Nabi

Pelantikan IPNU-IPPNU Ngasem Dirangkai Maulid Nabi


Bojonegoro, NU Online
Setelah beberapa waktu lalu melaksanakan konferensi,  Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar acara pelantikan pengurus untuk periode 2014-2016, Ahad (19/01).
<>
Acara prosesi  pengukuhan ini dirangkai dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang digelar di Aula MI Manysaul Huda Besaran, Ngasem, ini di meriahkan oleh Grup Hadrah Al-Marzuqi dari SMA IT Syakur Al-Marzuqi Nglingi sesaat sebelum acara dimulai. Meski sederhana, pagi itu prosesi pelantikan berlangsung hikmat.

Tampak hadir di sana pengurus ranting NU, MWC NU, Fatayat NU, Muslimat NU, dan GP Ansor Ngasem. Para Alumni, kepala sekolah, serta undangan dari beberapa sekolah dan rombongan dari PC IPNU-IPPNU Bojonegoro juga mengikuti acara.

Sebelum dilantik, dilaksanakan prosesi serah terima jabatan oleh ketua IPNU-IPPNU domisioner kepada ketua IPNU-IPPNU yang baru dengan simbol penyerahan panji IPNU-IPPNU serta serah terima barang inventaris berupa sebuah laptop.

Pimpinan Cabang IPNU Bojonegoro rekan Misbahul Munir mengaku dirinya terharu dan merasa iri kepada Pengurus PAC yang mendapat barang inventaris. “Baru kali ini saya melihat PAC dapat inventaris laptop, saya yang di PC Bojonegoro saja gak dapat,“ kelakarnya.

Usai dilantik, acara dilanjutkan dengan pembacaan Maulid al-Banrjanji kemudian diisi dengan mauidoh hasanah.

Dalam Muidoh hasanah, KH. Abdul Haris dari MWC NU Kecamatan Ngasem memberikan pesan kepada pengurus untuk menata niat dalam hati agar selalu ihlas dalam berorganisasi dan selalu bersemangat untuk memperjuangkan ajaran Islam ala ahlis sunnah wal jamaah.

“ Akhir-akhir ini tantangan perjuangan semakin meraja lela, banyak golongan-golongan yang mengancam aqidah kita,“ terangnya. (M Shobirin/Mahbib)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×