Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

NU Depok Akan Gelar Lailatul Ijtima' Sekaligus Maulid Nabi

NU Depok Akan Gelar Lailatul Ijtima' Sekaligus Maulid Nabi

Depok, NU Online
NU Kota Depok akan menggelar lailatul ijtima’ di masjid Baitul Kamal, Balai Kota Depok, Jl. Margonda, pada Sabtu malam, (02/02).
<>
Kegiatan tersebut akan dimulai 14.00 siang dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh 30 penghafal (hafiz) dari Jam’iyyatul Qurra wal-Huffaz (JQH-NU) Kota Depok. Akan digelar juga istighotsah, sholawatan, dan tausyiah.

Menurut Ketua JQH NU Depok, Imam Navi’ Junaidi, pada malam harinya akan digelar peringatan Maulid Nabi Muhammad. Peringatan tersebut akan diisi ceramah Ketua PCNU Depok KH Burhanudin Marzuqi (Pengasuh Pesantren Qotrun Nada) dan Habib Abu Bakar bin Hasan Al Athos Az-Zabidi.

“Selepas acara, sekitar pukul 23.00, akan diadakan doa khotmil Quran,” tambah Imam Navi’.

Imam Navi’ melanjutkan, lailatul ijtima’ tersebut merupakan yang kedua kalinya digelar NU Depok. Rencananya, akan digelar tiap awal bulan, Sabtu malam. Setiap kegiatan tersebut akan dimulai dengan pembacaan Al-Quran oleh para penghafal dari JQH NU Depok.

“Untuk kedamaian dan kesejukan Kota Depok,” katanya.    

 

 

Penulis: Abdullah Alawi



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×