Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Nahdliyin Jatiwangi Majalengka Bakal Miliki NU Center Berkat Tanah Wakaf

Nahdliyin Jatiwangi Majalengka Bakal Miliki NU Center Berkat Tanah Wakaf
Penyerahan dokumen wakaf tanah warga Majalengka. (Foto: Istimewa)
Penyerahan dokumen wakaf tanah warga Majalengka. (Foto: Istimewa)

Majalengka, NU Online

Nahdliyin di Kecamatan Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat menerima wakaf tanah dari dua orang wakif kepada NU Jatiwangi, Rabu (4/11) di RM Langensari, Jatiwangi.

 

Wakaf pertama dari H Fathuzzaman yang mewakafkan sebidang tanah di Blok Ciwalur Desa Burujul Kulon seluas 280 meter persegi. Penandatanganan dari pihak H Fathuzzaman dilakukan oleh ahli waris H Maulana Fathuzzaman.

 

Sedangkan wakif lainnya adalah H Mujahidin, yang mewakili wakif dan ahli waris Hj Umyati yang mewakafkan sebidang tanah di blok Loji seluas 480 meter persegi.

 

Kedua wakif tersebut mewakafkan tanahnya kepada perkumpulan Nahdlatul Ulama Cabang Majalengka yang diwakili nazhirnya oleh HM Zaenal Muhyidin. Selain oleh wakif dan nazhir penandatanganan juga dilakukan oleh kepala desa masing-masing sebagai saksi dan Ketua PC LWP Majalengka, H Deden. 

 

Ketua NU Care-LAZISNU Majalengka, HM Zaenal Muhyidin mengatakan bahwa kedua bidang tanah wakaf ini akan dimanfaatkan untuk kepentingan umat (Nahdliyin) Majalengka khususnya Jatiwangi. "Di tempat ini insyaallah akan kita bangun Gedung Center NU Jatiwangi, perkantoran, dan lembaga pendidikan NU," katanya.

 

Ketua PCNU Majalengka, H Dedi Mulyadi beberapa waktu sebelumnya mengatakan, H Fathuzzaman adalah tokoh NU yang harus diteladani. Ia mengatakan teringat, waktu masih mengemban amanah sebagai Ketua Ansor ada kegiatan di Bandung.  

 

"Saya datang kepada almarhum untuk minta bantuan. Dia langsung respons bantu. Bukan hanya ongkos tapi juga mobilnya silakan untuk dipakai," kata Dedi Mulyadi.  

 

Ia juga mengajak Nahdliyin untuk mendoakan kedua wakif yang sudah wafat agar mendapatkan surga Allah SWT. "Karena balasan yang wakaf tiada lain kecuali surga," pungkasnya.

 

Pewarta: Kendi Setiawan
Editor: Alhafiz Kurniawan
 


Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya