Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Maulidan, IPNU-IPPNU Pamekasan Cetak Da'i dan Artis Islami

Maulidan, IPNU-IPPNU Pamekasan Cetak Da'i dan Artis Islami

Pamekasan, NU Online
Baru dua bulan dilantik, pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kabupaten Pamekasan, Jawa Timur bergerak cepat merealisasikan program kerja. Mereka menggelar peringatan maulid nabi yang di dalamnya dikemas dengan lomba da'i dan nasyid islami.
<>
Demikian dinyatakan Ketua PC IPNU Pamekasan Moh Kurdi di kantor sekretariat PCNU Pamekasan jalan Abdul Aziz, Pamekasan, Sabtu (11/1) siang. Menurut sarjana Bahasa Inggris STAIN Pamekasan ini, di samping menghormati kelahiran Nabi Muhammad SAW lomba ini dimaksudkan mencetak da'i dan artis islami.

Lomba ini dilangsungkan selama tiga hari sejak Selasa-Kamis (7-9/1). Puncak acara ditutup dengan pengajian umum yang dihadiri nahdliyin se-kabupaten Pamekasan selain tamu undangan dari kabupaten Sumenep, Sampang, dan Bangkalan.

Peserta nasyid islami berjumlah 14 orang untuk anak-anak 6-12 tahun, 42 peserta dari kalangan remaja 13-18 tahun, dan 5 peserta dari kalangan dewasa 19-24 tahun. Sementara lomba da'i diikuti 9 peserta anak-anak dan 15 peserta kalangan remaja.

Kelancaran acara tidak lepas dari kekompakan 55 pengurus IPNU dan 35 pengurus IPPNU Pemkasan, kata Kurdi. “Kami selalu berupaya solid dalam memajukan NU," tukasnya. (Hairul Anam/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×