Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Maulid Nabi di Kanzus Sholawat Pekalongan Digelar 16 Desember

Maulid Nabi di Kanzus Sholawat Pekalongan Digelar 16 Desember
Sekjen PBNU H Helmi Faisal Zaini (baju batik berdiri) di Maulid Pekalongan tahun lalu
Sekjen PBNU H Helmi Faisal Zaini (baju batik berdiri) di Maulid Pekalongan tahun lalu
Pekalongan, NU Online
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah di Kanzus Sholawat Pekalongan Jawa Tengah akan dilaksanakan Ahad 16 Desember 2018 mendatang di Jalan Wahidin 70 Pekalongan.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, kegiatan maulid tahun 2018 ini diperkirakan akan dihadiri oleh puluhan ribu umat Isam dari berbagai wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya.

Sekretaris Panitia Maulid, Sumarjo kepada NU Online Jumat (30/11) mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi membludaknya tamu yang akan mengikuti peringatan maulid yang dihelat setiap tahun oleh Khodimul Maulid Habib Luthfi bin Yahya yang juga Rais Aam Idarah Aliyah Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdiyyah (JATMAN).

"Pihak panitia bekerjasama dengan kepolisian dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) teah mengantisipasi pengunjung yang membawa kendaraan dengan menyiapkan beberapa kantong parkir di sekitar lokasi acara," ujarnya.

Dikatakan, ada beberapa kegiatan penunjang yang menyertai peringatan maulid nabi, yakni Kirab Merah Putih, Nikah Maulid, Pawai Pajang Jimat Pekalongan, Apel Merah Putih dan Ikrar NKRI, Pelantikan Matan, dan silaturrahim ulama umara, TNI dan Polri.

"Untuk pelantikan Pengurus Mahasiswa Ahlit Thariqah An-Nahdliyyah (MATAN) dan silaturrahim ulama, umara, TNI dan Polri akan diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Pekalongan di Kajen," jelasnya. (Muiz)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×