Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Maulid, LDNU Jombang Ijazahi Shalawat Arbain di Berbagai Kesempatan

Maulid, LDNU Jombang Ijazahi Shalawat Arbain di Berbagai Kesempatan
LDNU Jombang di acara Rijalul Ansor
LDNU Jombang di acara Rijalul Ansor
Jombang, NU Online
Di bulan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H ini, Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Jombang, Jawa Timur memberikan ijazah Shalawat Arbain terhitung sudah tiga kali, dan diperkirakan akan terus berlangsung di kesempatan-kesempatan lainnya.

Kali pertama ijazah Shalawat Arbain diberikan kepada internal pengurus LDNU Jombang di lintas kepengurusan beberapa waktu lalu di Aula Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat. Selanjutnya, ijazah Shalawat Arbain diberikan kepada pengurus Rijalul Ansor Jombang di masjid Baitul Mukminin Alun-alun Jombang.

Terbaru, Selasa (20/11) malam, Ketua PC LDNU Jombang Aang Fatihul Islam bersama Dewan Mujiz Shalawat Arbain melakukan hal yang sama di Mojokerto dalam giat Ijazah Kubro. 

"Hari Ahad tanggal 25 Nopember 2018 mendatang pukul 07 pagi juga dilakukan Ijazah Kubro dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Moeldoko," kata Aang Fatihul Islam kepada NU Online, Rabu (21/11).

Ia memaparkan, Shalawat Arbain atau yang sebagian orang menyebutnya  dengan Nur Muhammad merupakan 40 shalawat yang sanadnya langsung dari Habib Toha bin Yahya. Sementara Habib Toha bin Yahya sendiri adalah pamannya Habib Luthfi bin Yahya.

Dosen di STKIP PGRI Jombang ini menyebutnya, pemberian ijazah Shalawat Arbain tersebut adalah sebagian dari dakwah. Setelah masyarakat menerima Shalawat Arbain, paparnya, diharapkan masyarakat dapat mengamalkannya dengan baik.

Apalagi imbuhnya, fadhilah dari Shalawat Arbain cukup komplit. Di antaranya doa yang cepat terkabul, mudah mendapatkan rezeki, dijauhkan dari 100 ribu bala', dan dipenuhi segala hajat. Di samping itu akan diberi kekuatan iman, barokah harta benda, keluarga, serta ilmu manfaat, dan selamat lahir-bathin dunia akhirat. (Syamsul Arifin/Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×