Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

LAZISNU Bekasi Kirim Perahu Karet untuk Warga Terdampak Banjir

LAZISNU Bekasi Kirim Perahu Karet untuk Warga Terdampak Banjir
LAZISNU Bekasi kirimkan perahu karet untuk mudahkan penyaluran bantuan bagi warga terdampak banjir. (Foto: Irfan Arifin)
LAZISNU Bekasi kirimkan perahu karet untuk mudahkan penyaluran bantuan bagi warga terdampak banjir. (Foto: Irfan Arifin)

Bekasi, NU Online

Sejumlah titik di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat masih terendam banjir hingga Selasa (24/02/2021). Hal itu berdampak pada susahnya warga mengakses kebutuhan pokok.

 

Untuk kembali membantu masyarakat terdampak banjir, NU Care-LAZISNU bersama PMII Kabupaten Bekasi mengirimkan bantuan perahu karet selain logistik berupa beras, mie instan dan bahan pokok lainnya. Bantuan tersebut dikirim ke dapur umum Pesantren At-Taqwa 31, asuhan KH Abdul Azis, Kampung Cabang 2, Desa Setia Laksana, Kecamatan Cabang Bungin.

 

Salman Alhakimi, Ketua NU Cara-LAZISNU Kabupaten Bekasi yang ikut turun langsung dalam pengerahan perahu karet dan logistik ini berharap bantuan perahu karet agar dapat memudahkan dalam proses evakuasi warga yang dirasa cukup sulit dijangkau dengan kendaraan darat.

 

"Saya juga mengucapkan terima kasih untuk sahabat PMII Kabupaten Bekasi yang terus tak kenal lelah dalam melakukan giat sosial membantu masyarakat Kabupaten Bekasi terdampak banjir," kata Salman, Rabu (24/2).

 

Ia menambahkan ke depannya NU Care-LAZISNU Kabupaten Bekasi dan PMII Kabupaten Bekasi akan terus menambah armada perahu karet guna membantu wilayah Kabupaten Bekasi yang terdampak banjir dan susah dijangkau melalui kendaraan darat. 

 

"Kami mengajak semua lapisan masyarakat Kabupaten Bekasi untuk membantu saudara kita yang masih  terdampak banjir," imbuh perwakilan PMII Kabupaten Bekasi.

 

Sebelumnya NU Care-LAZISNU Kabupaten Bekasi juga melakukan giat baksos ke lokasi terdampak banjir Senin (22/2) di Kampung Bakung Pebayuran dan Kecamatan Cabang Bungin. Pada kesempatan tersebut, tim NU Care-LAZISNU Bekasi ditemani Ketua PCNU Kabupaten Bekasi KH Komarudin. Ratusan nasi bungkus dibagikan untuk warga terdampak banjir pada sore hari.   

 

Pada malam harinya NU Care-LAZISNU Kabupaten Bekasi mendatangi Posko Banjir MWCNU Kecamatan Cabang Bungin dengan membawa mie instan, puluhan karung pakaian layak pakai, puluhan nasi bungkus, roti, 2 dus air mineral dan beras 5 kilogram.   

 

"Alhamdulillah NU Care-LAZISNU Kabupaten Bekasi terus bergerak untuk kemanusiaan dan demi sedikit membantu masyarakat Kabupaten Bekasi yang terdampak banjir. Khusus untuk wilayah Cabang Bungin, medan ke lokasinya cukup sulit dijangkau karena derasnya air yang terus naik kepermukaan jalan raya," kata Salman Alhakimi. 

 

Selain itu, pada Sabtu (20/02/2021) NU Care-LAZISNU Bekasi melakukan penyaluran bantuan berupa obat-obatan, vitamin, logistik, alat kebersihan, masker dan hand sanitizer. Bantuan tersebut diserahkan melalui Posko NU Peduli Banjir Babelan.   

 

Pewarta: Irfan Arifin
Editor: Kendi Setiawan


Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya