Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Langkah Pergunu Jakarta Bantu Guru Terdampak Covid-19

Langkah Pergunu Jakarta Bantu Guru Terdampak Covid-19
Pergunu DKI Jakarta memberikan bantuan sembako untuk para guru, ustadz, dan marbot masjid. (Foto: Erik Alga)
Pergunu DKI Jakarta memberikan bantuan sembako untuk para guru, ustadz, dan marbot masjid. (Foto: Erik Alga)
Jakarta, NU Online
Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) DKI Jakarta bekerjasama dengan LPBI NU kembali melakukan pembagian sembako kepada guru-guru yang ada di wilayah DKI Jakarta. Kegiatan itu sengaja dilakukan demi mengurangi beban para guru yang terkena dampak wabah Corona.
 
Ketua PW Pergunu DKI Jakarta D Lutfi Hakim Wahid menjelaskan bahwa upaya pembagian paket sembako dilakukan dalam rangka membantu meringankan beban guru-guru yang ada di DKI Jakarta di tengah masa pandemi corona. Hal itu dilakukan mengingat anjuran pemerintah untuk berdiam diri rumah selama masa pandemi.
 
"Guru-guru yang sedang berupaya menjalankan aturan pemerintah dengan mendisiplinkan diri tidak keluar dari rumah. Sudah barang tentu membutuhkan bantuan persediaan perlengkapan dapur seperti beras, minyak, sayur dan kebutuhan pokok lainnya," ungkap Gus Lutfi sapaan akrabnya di Kantor PWNU DKI Jakarta, Jalan Utan Kayu, Jakarta Timur, Kamis (7/5).
 
Selain itu bantuan sembako yang akan diberikan Pergunu dikhususkan untuk para guru yang benar-benar membutuhkan. Nantinya bantuan tersebut akan dilakukan melalui beberapa tahap.
 
"Bantuan sembako ini insya allah akan diberikan kepada guru honorer, guru ngaji, dan marbot masjid supaya membantu beban mereka terhadap pandemi covid 19," ujar Gus Lutfi.​​​​​​​

Dalam pelaksanaannya Aji Munaji sebagai salah satu Pimpinan Pergunu DKI Jakarta yang ditunjuk sebagai kordinator pembagian paket sembako menyampaikan. Bahwa bantuan paket sembako diberikan kepada mereka yang sudah terdaftar namanya di sensus Pergunu.
 
"Sembako yang dibagikan itu lebih memprioritaskan kepada semua anggota guru NU yang aktif dalam memperjuangkan Pergunu dan kondisinya sangat membutuhkan bantuan. Bukan hanya itu, bantuan juga diberikan kepada anggota yang namanya sudah terdaftar di data sensus keanggotaan Pergunu," ungkap Aji.

Adapun prosedur pembagian, lanjut Aji, melibatkan semua pimpinan cabang pergunu se-DKI Jakarta selaku penanggung jawab di tatanan struktur PW pergunu DKI dengan mekanisme pembagian secara merata di masing-masing cabang.
 
Aji juga menegaskan bahwa pembagian paket sembako ini merupakan langkah awal dari program bantuan yang akan diberikan oleh PW Pergunu DKI Jakarta. Mengingat masih banyaknya jaringan yg bisa diajak untuk bekerjasama dalam membantu meringankan beban guru-guru NU yg ada di Jakarta.
 
"Semoga dengan adanya pembagian paket sembako ini dapat bermanfaat untuk kita semua apalagi ditengah bulan puasa. Sehingga harapannya puasa kita semua menjadi semakin berkah," tutur Gus Lutfi.

Oleh: Erik Alga Lesmana
Editor: Kendi Setiawan

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya