Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Konser Amal, Cara IPNU-IPPNU di Jombang Bantu Korban Terdampak Banjir

Konser Amal, Cara IPNU-IPPNU di Jombang Bantu Korban Terdampak Banjir
Konser amal IPNU-IPPNU Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. (Foto: NU Online/Suci)
Konser amal IPNU-IPPNU Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. (Foto: NU Online/Suci)
Jombang, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur menggalang dana melalui Konser Amal. Aksi kemanusiaan itu untuk meringankan beban para korban banjir di beberapa wilayah di Jombang, yakni, Bandarkedungmulyo, Wonosalam, dan Bareng. Kegiatan dilaksanakan pada 10-13 Februari di perempatan stadion Jombang jalan Hayam Wuruk Candimulyo Jombang.
 
“Saya cukup bangga melihat semua rekan dan rekanita, khususnya Pimpinan Ranting bisa dengan ikhlas ikut andil membantu tenaga, jasa maupun materiilnya. Semoga lelah yang lillah menjadi berkah," ungkap Kiki Rizmawati, ketua PAC IPPNU Peterongan, Jumat (12/12).
 
Respons masyarakat sangat baik terhadap aksi kemanusiaan ini. Hal ini menurutnya dapat dilihat dari pengguna jalan yang tampak menikmati lantunan musik yang dipersembahkan oleh kader-kader IPNU-IPPNU Peterongan. Para pengendara pun juga banyak memberikan sebagian rezekinya melalui kotak yang dibawa pengurus IPNU-IPPNU.
 
Ketua PAC IPNU Peterongan, Ridho Sholehuddin menambahkan, kegiatan tersebut tidak pernah dilakukan sebelum-sebelumnya. 
 
“Konser amal merupakan suatu terobosan terbaru dari IPNU dan IPPNU Peterongan, dengan hiburan akustik akan lebih menarik perhatian pengendara kendaraan bermotor untuk memberikan jariyah untuk korban bencana," katanya 
 
Selain konser amal, IPNU-IPPNU Peterongan juga membuat flayer open donasi bagi siapapun yang ingin membantu sesama. Bentuk donasi dapat berupa uang maupun kebutuhan sehari-hari. 
 
Sampai saat ini berbagai donasi terus mengalir dari beberapa Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU di Peterongan. Seperti PR Tengaran memberi sumbangan berupa beberapa kardus mie instan, PR Mancar menyumbang baju dan makanan, dan PR Keplaksari memberi bantuan teh, gula, dan uang.
 
Sementara itu, Muhammad Dimyati Ridwan, Pembina IPNU-IPPNU Peterongan, mengungkapkan bahwa konser amal adalah bentuk simpati dan empati dari pemuda atas berbagai bencana yang terjadi di Indonesia, khususnya Jombang. 
 
"Tentu sebagai pemuda harus punya rasa peduli terhadap penderitaan yang terjadi di masyarakat. Respons cepat terhadap berbagai kondisi ini adalah harus ada pada pemuda sebagai kader pimpinan masa depan," jelasnya.
 
Kontributor: Suci Aristanti
Editor: Syamsul Arifin

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya