Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Komunitas Ini Jadikan Maulid sebagai Syiar Islam di Perkotaan

Komunitas Ini Jadikan Maulid sebagai Syiar Islam di Perkotaan
Surabaya, NU Online
Ikatan Alumni Darussa’adah dan Roudlotul Ulum atau Isadaru memperkokoh tali silaturahim dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan berlangsung di mushalla Darussa’adah yang terletak di jalan Sidotpo Kidul 47 D Surabaya, Senin. (2/12).

Acara tersebut dihadiri sejumlah alumni santri putra dan putri Pondok Pesantren Darussa’adah Surabaya dan Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Bangkalan.

“Momentum peringatan maulid Nabi bagian dari spirit syiar Islam di tengah masyarakat urban. Oleh karena itu, spirit Islam melalui peringatan maulid ini harus digelorakan antaralumni,” kata Ali Husnan selaku Ketua Isadaru.

Tak hanya itu, pria yang pernah menjabat sebagai Ketua BEM STAI Taswirul Afkar Surabaya ini menegaskan, esensi dari peringatan maulid Nabi merupakan momentum untuk memperkokoh ikatan tali silaturahim antaralumni. "Esensi maulid Nabi ini adalah untuk berkumpul,” katanya.

Lebih lanjutnya, Ali berpesan agar seluruh alumni terus berkomitmen dalam menghadiri rutunitas bulanan  Isadaru.

"Semoga kita tetap istikamah,” tutupnya. (Hisam Malik/Ibnu Nawawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×