Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Kaderisasi, Upaya Fatayat Kabupaten Bogor Refleksikan Semangat Hari Pahlawan 

Kaderisasi, Upaya Fatayat Kabupaten Bogor Refleksikan Semangat Hari Pahlawan 
Pembukaan Latihan Kader Dasar (LKD) Fatayat NU Kabupate Bogor, Jawa Barat, Ahad (7/11/2021. (Foto: istimewa)
Pembukaan Latihan Kader Dasar (LKD) Fatayat NU Kabupate Bogor, Jawa Barat, Ahad (7/11/2021. (Foto: istimewa)

Bogor, NU Online
Sebagai salah satu upaya kaderisasi dalam organisasi, Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Bogor menggelar Latihan Kader Dasar (LKD). Kegiatan yang rencananya berlangsung di empat zona ini secara resmi dibuka di Kantor PCNU Kabupaten Bogor, Jalan Bina Citra, Kecamatan Cipayung, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Ahad (7/11/2021.

 

Kegiatan dilaksanakan bertepatan di bulan November ini bertajuk Dengan Semangat Juang Pahlawan, Wujudkan Kader Berwawasan Aswaja An-Nahdliyah yang Terampil dan Berdaya. Tema ini sesuai dengan momentum Hari Pahlawan dengan harapan semangat perjuangan bisa direfleksikan dalam pengkaderan PC Fatayat NU Kabupaten Bogor.

 

Sengaja dilaksanakan pada momentum Hari Pahlawan sehingga semangat perjuangan mempengaruhi antusias para peserta untuk turut dalam acara. Terbukti pada kegiatan pembukaan kali ini peserta di luar ekspektasi panitia.

 

Ketua panitia kegiatan, Risma Amelia mengaku dia tidak mengira peserta antusias. Padahal awalnya sempat berpikir peserta tidak sampai 20 orang. "Tenyata yang datang lebih dari apa yang diharapkan, sehingga muncul kader-kader baru yang bisa menjadi mesin penggerak organisasi," ucap perempuan yang tinggal di Cibinong ini.

 

Pembukaan dihadiri Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor, KH. Aim Zaimudin, Perwakilan PP Fatayat NU, Erni Sugiyanti dan Farida Farihah, serta Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Bogor, Tri Niar Maulani. 

 

Saat sambutan, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Bogor menjelaskan, kaderisasi penting dilaksanakan sebagai upaya pengenalan kepada anggota dasar-dasar Aswaja Nahdlatul Ulama, kefatayatan, citra diri kader dan juga bisa mengimplementasikan analisa soial sebagai pisau analisa masalah saat terjun di masyarakat. 

 

"Jadi kegiatan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan anggota sebagai organisatoris yang tidak hanya berjuang untuk organisasi tapi juga mampu menjadi penggerak yang berguna untuk masyarakat," ujarnya. 

 

Dengan pelaksanaan LKD ini secara internal diharapkan muncul kader-kader baru yang akan memajukan Fatayat di setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di kecamatan secara militan.

 

Sementara itu pelaksanaan dibagi dalam empat zona wilayah agar semua anggota terakomodir karena kedekatan lokasi acara. Mengingat, luasnya Kabupaten Bogor sehingga perlu strategi jemput bola untuk pemerataan objek program.

 

Pada pembukaan kali ini, kegiatan diikuti sekitar 30 peserta dari zona 2 yakni wilayah PAC Cibinong, PAC Babakan Madang, PAC Citereup, PAC Klapanunggal, dan PAC Sukaraja. Mereka antusias melakukan kegiatan hingga usai dan mendapatkan sertifikat LKD sebagai bukti mereka sudah melakukan kaderisasi kali ini.

 

Kontributor: Nidlomatum MR
Editor: Kendi Setiawan


Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya