Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

JAMURO dan Unisnu Jepara Gelar Sholawatan dan Arwahan Massal

JAMURO dan Unisnu Jepara Gelar Sholawatan dan Arwahan Massal

Jepara, NU Online
Jam'iyyah Muji Rosul (JAMURO) Ar-Robbaniyyin mengadakan akhirus sanah majelis dzikir maulid dan ta'lim JAMURO. Mereka membaca manaqib Syekh Abdul Qodir Al-Jilani sejak Selasa (19/5). Mereka kemudian melanjutkannya dengan khataman Al-Quran pada Rabu (20/5). Sholawat dan arwahan massal ini diiringi jam’iyyah rebana sekabupaten Jepara.
<>
Menurut Ketua JAMURO Udvi, rangkaian kegiatan ini dimulai Selasa (19/5) hingga puncaknya pada Rabu (20/5) dengan khataman Al-Qur'an bil ghoib yang disimak oleh mahasiswa Unisnu Jepara.

Puncak acara pada malam harinya yaitu Gebyar Unisnu Bersholawat dan Arwahan Massal. Habib Abu Bakar Assegaf pengasuh Majelis bin Segaf Demaan Jepara memimpin pembacaan ratib Al-Hadad dan maulid Simthud Duror.

Ketua YAPTINU Jepara KH Ali Irfan Muhktar menekankan untuk berjuang mengibarkan Islam dan NU, “Karena di dalamnya mengandung keberkahan untuk kita semua.”Ia berpesan kepada para jamaah yang hadir bahwa Unisnu Jepara merupakan Universitas NU terbesar di Indonesia harus semakin berkibar diusianya yang baru 2 tahun. Ia mengajak jamaah untuk menyosialisasikan Unisnu Jepara.

Sementara Habib Muhsin bin Abdul Qodir Al-Idrus dalam taushiyahnya mengajak jamaah untuk mencintai Rasulullah sebagai makhluk Allah yang paling pantas untuk dicintai. 
“Sholawat menjadi bukti cinta kita kepada Rasulullah,” kata Habib Muhsin di hadapan jamaah yang juga antara lain dosen, karyawan, mahasiswa Unisnu serta masyarakat Jepara. (Iqdasy/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×