Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Jalin Kebersamaan, IPNU-IPPNU dan PMII Unwaha Gelar Maulid Bersama

Jalin Kebersamaan, IPNU-IPPNU dan PMII Unwaha Gelar Maulid Bersama
IPNU, IPPNU dan PMII Unwaha Jombang gelar kegiatan bersama
IPNU, IPPNU dan PMII Unwaha Jombang gelar kegiatan bersama
Jombang, NU Online
Perjalanan organisasi Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) dengan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kerap dinilai tak mesra alias tak harmonis. Kedua organisasi tersebut sama-sama lahir dari NU.

Hal ini diakui Ketua Pengurus Komisariat (PK) PMII Wahab Hasbullah, Tambakberas, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Eka Bhakti Setiawan. "Banyak anggapan di luar sana, bahwa PKPT dan PMII selalu berselisih dan tidak harmonis," katanya, Sabtu (1/12).

Namun anggapan itu dibantah oleh kedua organisasi kemahasiswaan itu. Bahkan keduanya bersinergi menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid al-Haromain Unwaha Tambakberas, Jombang, Sabtu (1/12) sebagai bentuk dari kemesraannya.

"Acara ini bukti hubungan antara PKPT dan PMII bisa menyatu dan semakin harmonis," ujar dia.

Hal yang sama juga sebagaimana diungkapkan Ketua PKPT IPNU Unwaha, Moch. Saiful Anwar. Dengan gelaran Maulid Nabi Muhammad SAW yang dikemas dengan diba' dan mauidzah hasanah ini, diharapkan tak ada lagi anggapan miring terkait hubungan PKPT IPNU-IPPNU dengan PMII. 

"Selain mengajak para mahasiswa bershalawat mengharap syafaat dari Nabi Muhammad SAW, hal ini dapat pula mempererat hubungan antara kedua organisasi ekstra kampus yang kerap kali dianggap berselisih," ucapnya.

Hadir pada kesempatan ini sejumlah anggota dan pengurus dari masing-masing organisasi. (Brenda Aprillia/Syamsul Arifin/Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×