Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

IPNU Trenggalek Gelar Festival Seni Sholawat Al-Banjari

IPNU Trenggalek Gelar Festival Seni Sholawat Al-Banjari

Trenggalek, NU Online
Sebanyak 48 grup sholawat yang ada di sekitar eks karesidenan Kediri silih berganti menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H. Mereka menjadi peserta Festival Kreasi Seni Sholawat Al-Banjari yang diselengarakan PC IPNU Trenggalek.
<>
Dalam acara yang barlangsung selama dua hari berturut-turut di halaman Masjid Agung Baiturrohman Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (21-22/1) malam, para peserta festival tidak henti-hentinya mengalantunkan sholawat yang diiringi seni hadrah Al-Banjari.

Ketua PC IPNU Trenggalek Imam Rosyidin menyampaikan, selain memperingati maulid PC IPNU Trenggalek juga menggelar harlah IPNU pada Senin (24/1) mendatang.

Festival ini digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap seni Islami, terang ketua panitia festival Agus Badarudin. “Kegiatan ini merupakan wadah bagi pecinta sholawat dalam mengasah keterampilan dan saling menimba ilmu antargrup sholawat yang menjamur di Trenggalek dan kabupaten-kabupaten sekitarnya,” hara Agus.

Dipenghujung acara, dewan memilih dan memutuskan lima penampilan grup terbaik. Mereka ialah grup Al-Jawad dari pesantren Sunan Gunung Jati Ngunut Tulungagung, grup PAS dari Kelutan Trenggalek, grup Al-Barizi dari pesantren Al-Kautsar Durenan Trenggalek, grup Dala’ilul Khoirot dari Kanigoro Blitar, dan grup Resindi dari Karangan Trenggalek. (Imam Muttaqin/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×