Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Haul Pendiri Pesantren Dirangkai dengan Maulid Nabi

Haul Pendiri Pesantren Dirangkai dengan Maulid Nabi

Blitar, NU Online
Peringatan haul ke-25 pendiri Pondok Pesantren APIS, Sanan Gondang, Gandusari Blitar, KH Shodiq Damanhudi akan dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi. Kegiatan berlangsung Selasa (15/1) siang ini di halaman Pesantren APIS Sanan Gondang, mulai pukul 08.00 hingga selesai.<>

Menurut ketua panitai, Amiruddin Naim, dalam rangka haul ke 25 KH Shodiq Damanhuri dan Maulidun Raosul ini, pihaknya telah menggelar serangkaian acara. Acara dimulai pada 14 Januari 2013 tadi siang dengan menggelar Dialog Ahlussunah Waljamaah. Acara yang diikuti  sekitar 800 peserta dari berbagai elemen dan santri itu dihadiri oleh Mantan Menteri Agama RI, KH Tholchan Hasan.

Sementara dalam acara puncak Haul dan Maulid, bertindak selaku pembicara KH Abdul Matin, Wakil Rais Syuriyah PWNU Jatim. Para alumni dan santri yang akan hadir diperkirakan mencapai 2000 orang.

Pada 16 Januari 2013, lanjut Amiruddin, acara akan dirangkai dengan Tahlil Kubro, bagi anggota Jamiyah Ahlithoriqoh  Qodiriyah Wanaqsabandiyah yang tergabung dalam jamaah Al-Hikmah. Diperkiarakan yang hadir pada kesempatan itu sekitar 5000 jamaah.“ Semoga acara bisa berjalan sesuai dengan rencana,’’ tambah Amiruddin.

Sementara itu KH Imam Sugrowardi, selaku pengasuh pondok pesantren Sanan Gondang, mengatakan, bahwa acara serupa setiap tahun dilaksanakan. Dengan rangkaian acara yang berbeda-beda. “ Kalau haulnya tetap diselenggarakan setiap tahun. Cuma, materi kegiatannya dirubah-rubah,’’ katanya.

Biasanya, ungkap Kiai Imam yang juga baru saja terpilih sebagai Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Blitar itu, untuk haul yang hadir sekitar 2000-3000 orang. Mereka, datang dari berbagai penjuru. “ Ya..ini juga sebagai ajang reoni bagi santri dan alumni,’’ tambahnya.


Redaktur    : A. Khoirul Anam
Kontributor: Imam Kusnin



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×