Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Habib Luthfi Gembleng Ansor dan Banser Pekalongan

Habib Luthfi Gembleng Ansor dan Banser Pekalongan
foto: ilustrasi
foto: ilustrasi
Pekalongan, NU Online
Rais 'Aam Idarah AliyahJamiyyah Ahlit Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyah(JATMAN) Habib Muhammad Luthfi bin Yahya akan menggembleng ribuan anggota Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten dan Kota Pekalongan.

Kegiatan penggemblengan di acara bertajuk Silaturahim dan Halal bi Halal  akan berlangsung Rabu (3/7) malam dilaksanakan di Gedung Kanzus Sholawat Jalan dr Wahidin 70, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kota Pekalongan, M Shodiq kepada NU Online, Selasa (2/7) mengatakan, kegiatan yang bertajuk Silaturahim dan halal bi halal diharapkan menjadi ajang konsolidasi kedua daerah.

"Silaturahim anggota Ansor dan Banser Kabupaten dan Kota Pekalongan disambut antusias anggota, sehingga even ini diharapkan bisa menjadi ajang konsolidasi Ansor dan Banser sebagai pelindung ulama dan kiai NU," ujarnya.

Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Pekalongan dalam surat edarannya mengajak kepada seluruh anggota Ansor dan Banser se-Kabupaten Pekalongan bisa hadir di acara halal bi halal dengan menggunakan seragam jas hijau atau baju putih Rijalul Ansor dan berpeci.

"Untuk Banser saya minta menggunakan seragam Pakaian Dinas Harian (PDH) atau Pakaian Dinas Lapangan (PDL) dan berpeci," ujar Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan M Azmi Fahmi dalam surat tertulisnya.

Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kota Pekalongan, Fatkhurrahman menyatakan siap mengerahkan anggotanya untuk hadir di acara silaturahim dan halal bi halal Ansor dan Banser di Kanzus Sholawat. "Banser siap hadir dan mengamankan even Ansor dan Banser di Kanzus Sholawat," tandasnya. (Muiz

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya