Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Gelar Muludan, MWCNU Jatinunggal Gandeng Pihak Kecamatan

Gelar Muludan, MWCNU Jatinunggal Gandeng Pihak Kecamatan

Sumedang, NU Online
Ratusan warga memadati lapangan di halaman kecamatan Jatinunggal kabupaten Sumedang, Kamis (6/2). Mereka menghadiri peringatan maulid yang diselenggarakan atas kerja sama MWCNU Jatinunggal dan pihak kecamatan, polsek, serta koramil setempat.
<>
Sebelum tablig akbar dimulai, Ketua PCNU Sumedang H Sa’dullloh melantik kepengurusan MWCNU Jatinunggal. Di sela pelantikan ia mengajak seluruh warga NU untuk bisa bekerja sama dengan aparat pemerintah untuk menjaga dan mengamalkan tradisi-tradisi ubudiah yang sering dilakukan warga NU.

“Warga NU jangan takut lagi membesarkan NU di zaman sekarang. Zaman Orde Baru sudah terlewati. Marilah kita besarkan NU dengan memperkuat kepengurusan strukturalnya dan istiqomah menjalankan ubudiah-ubudiah NU. Tidak hanya NU yang harus diperjuangkan, tapi keutuhan NKRI pun harus kita jaga,” tuturnya.

Ceramah agama disampaikan KH Udin Fakhrudin. Selama kegiatan berlangsung, tim pembuat kartu tanda anggota NU (Kartanu) yang dimotori pengurus LTNNU Sumedang terus mendata dan membuat Kartanu di lokasi. Selain warga, anggota satpol PP dan patugas kecamatan menyertakan diri membuat kartanu.

Selain tablig akbar, peringatan maulid ini juga dimeriahkan dengan bazar yang inisiasi panitia pelaksana maulid. (Ayi Abdul Kohar/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×