Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Gabung di Ansor Pasti Direstui Muassis Nahdlatul Ulama

Gabung di Ansor Pasti Direstui Muassis Nahdlatul Ulama
Salah satu kegiatan Banser. (Foto: NU Online)
Salah satu kegiatan Banser. (Foto: NU Online)
Demak, NU Online
Masih dalam semangat kemerdekaan RI ke 74 Tahun, jajaran Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Mranggen, Demak, Jawa Tengah melaksanakan kaderisasi. Kali ini yang diselenggarakan adalah Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan Latihan Dasar atau Diklatsar. 
 
Agenda yang berlangsung di halaman Masjid Nurul Qomar Dusun Dolog Desa Kembangarum ini diikuti tidak kurang dari 200 orang calon kader. Mereka adalah peserta dari sejumlah desa di Kecamatan Mranggen dan dilaksanakan sejak Jumat hingga Ahad (23-25/8). 
 
Kegiatan ini turut dihadiri Ketua PC GP Ansor Demak yakni Nurul Muttaqin, Kepala Satuan Koordinasi Cabang Banser Demak Teguh Ali Irfan, serta jajaran pengurus lainnya. 
 
Nurul Muttaqin saat sambutan mengungkapkan bahwa pihaknya mengapresisasi atas diselenggarakan agenda ini. Dan dalam pantauannya, ini adalah PKD atau Diklatasar keempat belas di masa kepengurusan yang diemban.
 
Kepada peserta, dirinya memberikan motivasi dan keyakinan bahwa agenda ini membawa keberkahan bagi semua. Karena para muassis atau pendiri Nahdlatul Ulama merestui dan ridha atas perjuangan GP Ansor. 
 
Menurutnya, peserta sudah seharusnya mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan khidmah dan serius. "Selamat mengikuti kegiatan, dan yakinlah bahwa ini akan membawa keberkahan dalam perjalanan hidup sahabat-sahabat, karena kegiatan ini atas ridha dan restu muassis NU," katanya, Ahad (25/8).
 
Selain jajaran PC GP Ansor Demak, turut hadir perwakilan Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah. Di antaranya adalah Nur Huda selaku Wakil Ketua PW GP Ansor Jateng yang juga redaktur dan wartawan sebuah media di Jawa Tengah. 
 
Dirinya memberikan penjelasan soal pertarungan ideologis Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah dengan paham lain di ruang media, baik media cetak maupun elektronik serta media sosial.
 
Menurutnya, kader Ansor harus sigap dan tidak gagap dengan kemajuan teknologi. “Yang harus dilakukan harus siap mempertahankan komitmen kebangsaan dan keaswajaan di ruang publik karena semua ruang saat ini digunakan oleh paham lain yang coba merongrong persatuan dan kesatuan di Indonesia tercinta ini," ungkap Huda.
 
Acara turut dikawal dan didampingi segenap tim instruktur Banser Kabupaten Demak. Mereka merupakan tim khusus yang bertugas di setiap agenda kaderisasi di wilayah PC GP Ansor Demak. 
 
 
Pewarta: A Halim Solkan
Editor: Ibnu Nawawi 
 

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya