Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Fikri Pengganti Zaenudin MZ?

Fikri Pengganti Zaenudin MZ?

Brebes, NU Online
KH Fikri Haikal MZ, putra pertama dai sejuta umat KH Zainudin MZ berkesempatan bersilaturahim dengan masyarakat Brebes khususnya di sekitar Kecamatan Jatibarang.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman masjid jami’ Al Ittihad Jatibarang Sabtu malam (18/2), ayah dari dua anak ini menggantikan almarhum dai sejuta umat yang sampai akhir hayatnya belum bisa berkesempatan hadir di Jatibarang.
<>
“Semoga silaturahim ini menjadi yang pertama untuk silaturahim berikutnya di wilayah Kabupaten Brebes,” harap Bupati Brebes H Agung Widyantoro menyambut kehadiran Dai yang mempunyai gaya dan suara yang sama persis dengan Dai Sejuta Umat ini.

KH Fikri Haikal MZ mengisahkan proses sejarah hidup Nabi Muhammad SAW dari lahir sampai akhir hayatnya. Begitu agung kemuliaan Nabi Muhammad dihadapan Allah SWT, para malaikat bahkan manusia di muka bumi ini.

“Allah memerintahkan Malaikat Pencabut Nyawa sebelum mengambil ruh Nabi Muhammad untuk menawarkan dahulu kepada baginda Nabi penundaan pencabutan nyawa? Itulah bukti keistimewaan Nabi Muhammad SAW,” kata Kiai Fikri.

Lanjutnya, kita sebagai umat muslim harus bangga mempunyai Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan hidup kita. Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan cara memahami dan mengikuti sunahnya.

“Masyarakat Jatibarang terobati dengan kehadiran KH. Fikri Haikal, MZ yang telah lama merindukan Dai Sejuta Umat KH. Zainudin MZ,” kata Ketua panitia KH Said Basalamah.

Turut hadir Ketua Tanfidiyah PC NU Brebes H Athoillah, pejabat di lingkungan Pemkab Brebes dan ribuan masyarakat sekitar Jatibarang.



Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Wasdiun



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×