Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Fatayat NU Demak Bentuk Ikatan Hafidhoh Muda NU

Fatayat NU Demak Bentuk Ikatan Hafidhoh Muda NU
Fatayat NU Demak bentuk wadah hafidhoh muda
Fatayat NU Demak bentuk wadah hafidhoh muda
Demak, NU Online
Pimpinan Cabang Fatayat NU Demak Jawa Tengah Sabtu (17/11) meresmikan pendirian  Ikatan Hafidhoh Fatayat NU (IHF NU) bertempat di Masjid Sunan Kali Jaga Kadilangu Demak Jateng bersamaan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Ketua Fatayat NU Demak Siti Nurul Hidayat kepada NU Online mengatakan, IHF NU merupakan keinginan yang sudah lama oleh organisasi yang dipimpinnya untuk mengembalikan jati diri kota Demak sebagai kota Wali sebagai gudang atau basis para  Hafidhoh yang selaras dengan slogan Pemkab Demak maghrib matikan tv ayo mengaji dan peresmian ini diawali dengan 300 khataman bacaan Al-Qur’an oleh hafidhoh.

Alhamdulillah 300 khataman Al-Qur’an oleh  Hafidhoh Fatayat bisa mengiringi peresmian IHF NU,” kata Nurul.

Selain untuk mengembalikan jatidiri kota wali sebagai kota santri yang Qur’ani, Nurul Hidayah menjelaskan IHF NU besutannya tersebut sebagai wadah silaturrahim hafidhoh muda NU sehingga bisa mengembangkan diri masing-masing antar Hafidhoh.

"Harapan ke depannya bisa saling melengkapai dan menjalin hubungan yang lebih luas sampai pada tataran pengembangan ekonomi untuk mensejahterakan anggotanya, di samping itu juga dijadikannya wadah ini sebagai sarana belajar bersama dalam memperdalam ilmu Al-Qur’an," ujarnya.
 
Sekretaris Fatayat NU Demak Rois Mu’tamaroh menjelaskan jangka panjang dari perkumpulan Hafidhoh muda ini yang tidak menjadi pengasuh pesantren diarahkan untuk menjalin kerjasama di bidang ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan anggota, sehingga hafalan Al-Qur'an yang disandang tetap terjaga dengan baik tentunya dengan bisnis yang berkah dari Al-Qur’an.

“Melihat banyak Hafidhoh yang ternyata juga mahir di bidang ketrampilan produk makanan kecil, membuat pernak pernik, dan sebagainya, dengan adanya wadah IHF NU ini bisa sekaligus dimanfaatkan untuk pemasaran produk mereka,” jelas Rois.

Turut hadir dalam peresmian IHF NU Ketua PCNU Demak KH Muhammad Aminuddin, Ketua LKKNU Demak yang juga anggota FPKB DPRD Jateng HjIda Nur Sa’adah, pengasuh pesantren, dan PAC Fatayat NU Se Kabupaten Demak. (A Shiddiq Sugiarto/Muiz)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×