Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Di Sekadau Kalbar, Peringati Harlah NU Diisi Shalawat Maulid

Di Sekadau Kalbar, Peringati Harlah NU Diisi Shalawat Maulid
Sekadau, NU Online
Untuk dapat mengenalkan Islam rahmatan lilalamin, dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah yang dilakukan  kader muda Nahdlatul Ulama di Kecamatan Belitang, Sekadau, Kalimantan Barat (Kalbar).

Kegiatan diisi dengan pembacaan Shalawat Nariyah bersama dan dilanjutkan shalawat Maulid Simthuddhurar. “Juga dilanjutkan dengan pembacaan 70.000 kalimat tauhid lailahaillallah untuk KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur dan para pendiri (muassis) NU.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Sekadau, Abah Kiai Tohidin mengemukakan bahwa kegiatan dalam rangkaian hari lahir atau harlah NU ini menjadi sarana mengenalkan Islam. “Saat ini kita tunjukan bahwa Islam di Nusantara adalah moderat dan toleran untuk mewujudkan Islam yang rahmatan lil'alamin,” katanya, Sabtu (12/1)

Kegiatan ini diadakan oleh kader muda NU Sekadauyang dipusatkan di Kecamatan Belitang. Kegiatan dihadiri Ketua PCNU Sekadau dan seluruh badan otonom yang meliputi Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, IPNU hingga IPPNU .

Agenda ini merupakan salah satu rangkaian harlah NU Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan diberbagai ranting antara lain Semabi, Landau kodah. Juga di Nanga Mahap, Engkersik, Surya Deli, SP3 Padak, SP4 Setuntung, dan Pondok Pesantren al-Rahmah. 

Puncak kegiatan dilansungkan di Pondok Pesantren al-Ma'arif Tanah Belitang beserta ijazah kubro Gasmi, Diklatsus Banser dan Apel seribu Banser se-Kalbar. Kegiatan juga dihadiri masyayikh dari Lirboyo dan Satkornas Banser. (Muhyi/Ibnu Nawawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×